Es Santan Ketan Hitam Tanimbar Es Legendaris di Kota Malang

Es Santan Ketan Hitam Tanimbar Es Legendaris di Kota Malang

Kota Malang tidak bisa lepas dari yang namanya wisata kuliner. Salah satu sajian kuliner yang sangat nikmat dicicipi saat suasana Kota Malang sedang panas adalah Es Santan Ketan Hitam. Es Santan Ketan Hitam Tanimbar merupakan salah satu minuman legendaris di Malang tepatnya di Jalan Tanimbar depan SMK Negeri 4 Malang (Grafika) dekat ATM BNI.

Selain dapat mengusir dahaga, dengan minuman khas Kota Malang ini Anda dapat bernostalgia ke masa-masa kecil dahulu. Sebagai minuman yang sudah cukup dikenal oleh warga Malang, Es Santan Ketan Hitam Tanimbar sebenarnya memiliki komposisi yang sederhana. Namun dijamin, kesederhanaan itu tak mengurangi kelezatan rasa minuman tersebut.

Minuman ini berisikan komposisi yang cukup unik karena tidak menggunakan es batu. Namun sebagai gantinya, air santan dibekukan, Sehingga memberikan rasa yang khas saat es yang berasal dari santan itu mencair. Ada juga ketan hitam, dawet berwarna merah, yang disiram dengan sirup. Sebagai pelengkap, biasanya penjual akan menambahkan roti tawar yang juga disiram sirup berwarna merah di atasnya.

Rasa manis dari sirup yang berkolaborasi dengan gurihnya santan dan dinginnya es memberikan sebuah citarasa yang sangat segar. Belum lagi kelezatan ketan hitam dan dawet merah yang berpadu dengan sempurna. Ketika roti tawar yang ada di atas gelas dicelupkan ke dalam es, maka akan melengkapi kesempurnaan rasa yang menjadi ciri khas Es Santan Ketan Hitam Tanimbar ini. Harga segelas es ini cukup murah dan dijamin tidak menguras isi dompet Anda. Harga dari es santan ini adalah Rp. 2.500 untuk 1 gelas, dan rotinya sebesar Rp. 1.000 per potong.

Source https://ksmtour.com/ https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-malang/santan-ketan-hitam-tanimbar-legendaris-di-kota-malang.html
Comments
Loading...