Fish And Pasta Jogja, Hadirkan Pastanya Indonesia

Fish And Pasta

Mendengar nama pasta, tentunya sangat identik dengan menu-menu khas Itali dengan cita rasa yang gurih.

Namun paradigma tersebut akan terbantahkan saat menyantap sajian pasta di Fish & Pasta yang berlokasi di Jalan Colombo nomor 105B, Samirono, Yogyakarta.

Senada dengan tagline-nya ‘Pastanya Indonesia’, Fish & Pasta mengkombinasikan pasat ala Italia dengan saus ala Indonesia.

Ya, jika kita biasa mengenal saus Bolognes, saus Barbeque, di sini kita dapat menyantap saus Padang, saus Rendang, saus telur asin, saus rica-rica hingga Asian Style.

Konsultan Chef Fish & Pasta, Johny Tiolemba mengatakan, konsep ini sengaja dihadirkan untuk memberikan sesuatu yang beda di dunia kuliner di Yogyakarta.

“Pasta selama ini identik bahan-bahan luar negeri, kita pengen coba yang beda dengan menampilkan bumbu-bumbu Indonesia yang familiar,” ujarnya.

Seperti halnya menu Golden Dori with Spaghetti Sauce Padang yang bakal memanjakan lidah pecinta kuliner Indonesia.

Saus ini diramu dari bawang putih, bawang merah, cabai serta saus tiram sehingga memunculkan rasa manis sekaligus pedas yang ‘nendang’ di lidah.

Fillet Ikan Dori pun dihadirkan dengan buliran tepung panir yang membuat hidangan menjadi krispi.

“Ikan Dori dipilih karena dikenal memiliki tekstur yang lembut,” imbuhnya.

Kelembutan Ikan Dori yang berbalutkan kulit krispi ini semakin lengkap dengan saus keju yang menaikkan kelezatan sajian ini.

Golden Dori Fish juga bisa dijumpai di menu Asian Style Fettucinne.

Bedanya, Fetucini yang merupakan pasta berbentuk pipih nan panjang ini dimasak bak Kwetiau Singapur dengan dominasi rasa yang tepat.

Untuk memunculkan Asian taste, restoran yang baru buka 23 November ini pun memadukan cita rasa Indonesia dan Thailand.

Penggunaan saus tomat, saus sambal dan kecap memunculkan ragam rasa, yakni asam, manis sekaligus pedas.

“Fetucini dimasak dengan potongan daging ayam, cabai, bawang bombay, bumbu-bumbu dasar serta potongan rumput laut sebagai garnish-nya,” jelasnya.

Selain menu-menu di atas, Fish & Pasta yang berkapasitas sekitar 150 orang ini pun menyediakan menu Spaghetti with Rendang Sauce yang akan memanjakan pecinta rendang.

Menu-menu di atas dapat dinikmati mulai harga Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Berkonsep easy dining, moderen dan semi fastfood, Fish & Pasta ingin membidik semua segmen yang ada di Yogyakarta.

“Kami juga menyediakan pasta organik bagi pelanggan yang concern dengan makanan sehat, dan ke depan akan ada menu-menu mini size untuk si kecil,” imbuhnya.

 

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...