G Food & Coffee Factory, Cafe Menarik di Bandung

G Food & Coffee Factory

Salah satu tempat ‘nongkrong’ baru di bandung yang menawarkan ruangan yang nyaman dan menarik adalah G Food & Coffee Factory. Sebuah cafe dan restoran bergaya urban ini berada di jalan Ariajipang tepatnya di kawasan Dipa Junction.

Sesuai namanya, G Food & Coffee Factory memang tempat ngopi yang menawarkan beragam kopi yang berasal dari Indonesia seperti kopi Toraja, Bali Kintamani hingga kopi Papua Wamena. Cara penyajiannya pun menarik, barista akan langsung meracik kopinya di hadapan customer. Kita penasaran ingin melihat barista menyajikan kopi dengan cara presso rok. Alat peracik kopinya berbentuk unik seperti pompa air zaman dahulu kala. Dengan cara ditekan di kedua sisinya, maka kopi akan mengalir di bagian bawah yang sudah ditampung dengan cangkir.

Selain menawarkan beragam kopi, di sana juga terdapat berbagai menu makanan barat, Indonesia dan perpaduannya. Salah satu menu favorit makanan perpaduan western dan Indonesia adalah Penne Carbonara Dabu-dabu yang merupakan makanan khas Italia dengan saus dabu bergaya Manado.

Makanan favorit lainnya adalah Nasi Ikan Dori Daun Jeruk dan G Mien Spesial yang merupakan mie yamin bakso. Untuk minumannya, selain kopi juga menawarkan mocktail yang menarik seperti es campur yang diletakkan di gelas berbentuk kotak. Rasanya sangat segar, campuran rasa manis dan asam dari buah-buahannya.

Resto dan cafe yang baru dibuka sekitar dua bulanan ini dari depan tampak kecil, namun di bagian dalam ruangannya cukup luas dan lega. Terdiri dari dua lantai, di lantai bawah terdapat open bar, di mana pengunjung bisa langsung melihat barista meracik minuman. Di bagian atas terdapat jajaran sofa bergaya retro dengan meja kayu.

Hasil gambar untuk G Food & Coffee Factory

Soal harga, makanan dan minumannya bisa dibilang terjangkau. Untuk kopi sendiri berkisar dari harga Rp 20 ribuan. Sedangkan makananya dari Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribuan. Tempat yang menarik, cara penyajian kopi yang berbeda dari biasanya, makanan enak dan harga yang cukup terjangkau menjadi kelebihan G Food & Coffee Factory. Tak heran, tempat nongkrong ini tengah hits di Bandung.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/05/16/163254/2584176/856/g-food--coffee-factory-tempat-hangout-baru-di-bandung-bergaya-urban
Comments
Loading...