Gado-gado Merapi, Kuliner Terlaris di Kota Pontianak

Agak sukar mencari jenis makanan seperti gadogado atau pecel di Kota Pontianak. Sebenarnya ada banyak penjual, tapi kebanyakan jumlah gado-gado yang disediakan terbatas sehingga pembeli juga sering kehabisan. Selain itu juga masih ada penjual gado-gado keliling yang bisa ditemui di Kota Pontianak ini, walau kebanyakan dari mereka juga tidak berjualan setiap hari.

Warung penjual gado-gado itu terletak di Jalan Merapi Nomor 3. Letaknya tepat di sisi kanan dokter praktek Tjiook Sien Bie.

Siang hari pembeli cukup banyak. Ada sebuah keluarga besar yang sedang menikmati gado-gado pesanan mereka, duduk di bangku yang tersedia di depan ruko. Juga ada banyak pembeli yang memesan untuk dibawa pulang. Di bagian dalam ruko tersedia 1 meja besar dan 5 meja kecil. Kira-kira ruangan itu dapat memuat sekitar 20 orang pembeli.

Gado-gado merapi ini pasti mengenyangkan, karena piring hidang yang digunakan berukuran cukup besar. Di atas saos kacang, menyembul beberapa potong kentang rebus.

Sebagai pelengkapnya, tersedia emping goreng dan kecap manis,gado-gado lamgsung disiram bumbu kacang.

Gado-gado ini campurannya cukup komplit. Selain kentang dan emping, ada tahu, mentimun, kacang panjang, mi, jantung pisang, kecambah dan kangkung. Bumbu kacangnya benar-benar melimpah, sehingga sebanding dengan harga 1 porsi gado-gado yang Rp 10.000.

Silahkan mencoba!

Alamat : Jl. Merapi No.3, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Buka

09.00-18.00

Source pegimakan.id rudyfransiskus
Comments
Loading...