Gohu Asinan Pepaya yang Rasanya Gileeee di Manado

Pegimakan lovers, Anda pecinta asinan, rujak, yang pedas-pedas, segar dan unncchh?
Ini dia, Gohu! Asinan Pepaya khas Manado yang rasanya boleh diadu dan Anda hanya akan mendapatkan kuliner yang satu ini di Manado.


Berbeda dengan Gohu Ternate yang dibuat dari ikan mentah seperti Sashimi makanan Jepang. Gohu Manado terbuat dari buah Pepaya muda yang sudah dibersihkan kulit, biji dan getahnya. Kemudian diserut kasar ataupun diiris tipis memanjang yang renyah saat dimakan.

Bumbu yang digunakan adalah cabe rawit merah, jahe, garam dan ini dia yang membuat kuah asinan ini lezat selezat-lezatnya yaitu terasi Manado, warnanya pun unik yaitu sedikit merah keunguan. Bumbu halus lalu diberi tambahan air dan gula pasir, lalu dimasak sampai mendidih. Setelah diangkat dan didinginkan, kuahnya dicampur dengan cuka dan Pepaya pun dicampurkan dengan kuahnya. Biasanya untuk mendapatkan rasa yang sempurna, gohu didinginkan terlebih dahulu selama 2 jam atau semalaman dalam kulkas. Proses itu akan kuah meresap ke dalam parutan Pepaya.

Rasanya? Jangan ditanya, asin, asam, pedas, manis, menyatu di lidah, terlebih disantap saat siang hari.
Harga
Bagi Anda pecinta asinan, Gohu Manado bisa dibeli dengan harga Rp. 7.000,- per sajian.
Lokasi
Nah untuk mendapatkan Gohu, Anda bisa mengunjungi salah satu kedai makanan khas Manado seperti Rumah Es Miangas yang berada di Jl. Sudirman No 1, sering disebut Paal Dua.
Jam Buka
Senin sampai Sabtu pukul 10.00 sampai dengan 17.00 WIB. Khusus hari Minggu tutup ya pegimakan lovers.

Selamat berkuliner.

Source Pegi Makan Gohu Manado Gohu Pepaya
Comments
Loading...