Gubug Makan Mang Engking,Tempat Makan Suasana Pedesaan Bandung

Gubug Makan Mang Engking

Ada sebuah tempat makan di Lembang Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi, terletak di Lembah Gunung Putri atau di Jalan Raya Tangkuban Perahu nomor 68 Km1. Namanya cukup unik, Gubug Makan Mang Engking. Bentuk bangunannya bergaya tradisional khas Sunda. Tata ruangnya juga berupa saung atau gubug, sangat selaras dengan penyebutannya.

Gubug Makan Mang Engking, Tempat Makan di Lembang Bandung Suasana Pedesaan

Konsep dan sistem layanan

Nyamannya Gubug Mang Engking, Tempat Makan di Lembang Bandung

Rumah makan ini berlokasi di kawasan pegunungan, sangat pas untuk mencari ketenangan dan menghilangkan rasa penat setelah berhari-hari disibukan dengan urusan kerja di kota. Tempatnya juga cukup luas, bisa menampung 300 orang sekaligus. Bahkan terdapat ruang khusus atau VIP yang bisa digunakan oleh sekitar 50 hingga 60 orang.

Untuk pelanggan setia, Gubug Makan Mang Engking mengeluarkan kartu anggota atau member card yang setiap waktu dapat digunakan untuk menikmati sajian santapan di tempat ini. Khusus untuk mereka, akan mendapat potongan harga sebanyak 10%.

Menu Paket, Tempat Makan di Lembang Bandung

Istimewanya lagi selain difungsikan sebagai resto, Gubug Makan Mang Engking masih memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Misalnya tempat bermain untuk anak-anak, sehingga mereka dapat berekreasi dengan bebas.

Ketenangan di Gubug Mang Engking,

Selain itu tempat parkirnya juga cukup luas, bisa menampung puluhan mobil maupun kendaraan lainnya. Kemudian bagi pengunjung yang mau menjalankan ibadah sholat tersedia mushola yang dapat dipakai oleh puluhan jemaah.

Menu yang ditawarkan

Varian Menu Gubug Mang Engking, Tempat Makan di Lembang Bandung

Konsep yang diusung oleh tempat makan di Lembang Bandung ini adalah konsep pedesaan dan pegunungan. Karena itu menu yang disajikan juga menonjolkan suasana yang sama. Di Gubug Makan Mang Engking tersedia aneka macam masakan tradisional khas bumi Parahyangan.

Udang Bakar Madu, Tempat Makan di Lembang Bandung

Misalnya Udang Bakar Madu dan Gurame Bumbu Cobek yang merupakan menu utama sekaligus andalannya. Selain itu terdapat beberapa sajian lainnya yang biasanya dihidangkan secara reguler dan paketan. Misalnya paket Sangkuriang yang bisa disantap oleh enam orang sekaligus maupun paket Dayang Sumbi untuk sepuluh orang.

Gurame Goreng, Tempat Makan di Lembang Bandung

Jika ingin mengadakan acara makan bersama yang jumlah tamunya lebih banyak, pengunjug bisa memilih paket buffet, paket Cepot, paket Dawala atau paket Gareng. Masing-masing mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda dalam jumlah porsi makanannya dan jenis masakan atau menunya.

Tumis Kangkung, Tempat Makan di Lembang Bandung

Semua menu-menu tersebut dilengkapi masakan lain yang membuat pengunjung makin berselera untuk menikmatinya. Menu pelengkap tersebut antara lain tumis kangkung, karedok atau sambal dadakan dan sebagainya.

Kemudian untuk minumannya, tempat makan di Lembang Bandung ini menyediakan aneka jenis pilihan yang sangat bervariasi. Misalnya jahe merah, kelapa muda dan lainnya. Semua tak hanya berfungsi sebagai pelepas dahaga saja, tapi juga membuat cita rasa masakannya makin tambah sempurna.

Source Pegimakan.id Sebandung.com
Comments
Loading...