Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo ini sangat direkomendasikan sekali di Kota Gudeg ini. Lalu apa yang istimewa dari gudeg ini ya? Sebenarnya  bukan nama ini yang menghebohkan dari gudegnya melainkan ada kata tambahannya Bu Tekluk jadi bila digabungkan menjadi Gudeg Bromo Bu Tekluk. Kenapa kok ada tambahannya Bu Tekluk? katanya ketika melayani pembelinya Ibunya sampai terkantuk – kantuk. Loh kok bisa ya?

Warung Gudeg Bu Tekluk ini terletak di Jl. Gejayan No.2C, Mrican, Yogyakarta. Hanya ada sebuah cara saja pengunjung menikmati gudegnya, sistem lesehan yang beralaskan tikar semata. Maklum yang ditempati disini bukanlah sebuah warung milik sendiri dan permanen, tetapi menempati teras – teras sederet gerai telpon yang hingga saat ini masih beroperasi. Jadi bila siang gedung ini untuk jualan telephone, siangnya digunakan oleh Bu Tekluk untuk berjualan gudegnya.]
Secara penampilan gudeg ini terlihat biasa saja seperti pada gudeg umumnya. Porsinya terbilang cukup banyak dengan di sela – sela gudegnya terdapat biji lombok yang banyak.  Lalu apakah hanya karena namanya saja yang membuat gudeg ini terkenal? Bagaimana dengan rasanya?  ternyata rasa gudegnya tidaklah terlalu manis dan pas di lidah. Dengan adanya tempe yang terbilang renyah dan biji lombok yang juga terbilang agak pedas sehingga menambah rasa kenikmatan gudegnya itu sendiri.
Seporsi nasi gudeg dengan suwiran ayam, sebutir telor dan dua buah tempe serta tak ketinggalan dengan kreceknya. Untuk minumannya teh hangat harganya cukup bersahabat  hanya dibanderol dengan harga 26k saja. 
Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/02/gudeg-bromo-bu-tekluk-melayaninya.html
Comments
Loading...