Gudeg Manggar Bu Dullah

Gudeg Manggar Bu Dullah

Sobat sudah tidak asing lagi kan dengan sebutan Kota Jogja sebagai Kota Gudeg?banyak sekali para penjual gudeg yang tersebar hampir di setiap sudut kota. Kalau gudeg berasal dari nangka itu sudah menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana jika gudeg tersebut berasal dari bunga kelapa? kedengarannya aneh ya, lalu kemudian mikir atau malah bingung? Tapi ini fakta bahwa ada gudeg yang di olah berasal dari bunga kelapa atau di sebut juga dengan gudeg manggar.

Namanya sieh memang tak sepopuler gudeg nangka. Tapi bukanlah yang aneh dan langka itu biasanya berhasil membuat orang penasaran dan kemudian mencarinya?  Berbagai menu masakan diolah disini, mulai dari manggarnya itu sendiri dan lauk pauk yang akan digunakan untuk menemani gudegnya. Secara sekilas nampak tak ada perbedaan antara gudeg manggar dengan gudeg nangka biasa sama – sama berwarna kecokelatan. Tapi setelah di amati dengan seksama, nampaknya ada perbedaan dimana gudeg manggar nampak seperti biji – bijian kecil yang dilunakkan. Sedangkan pada lauknya tak ada perbedaan sama sekali bila dibandingkan dengan gudeg nangka pada umumnya.
Gudeg ini terasa khas di mulut, manis dan gurih terasa mendominasi disini. Berbeda dengan gudeg nangka, gudeg ini terasa krenyes – krenyes dan nikmat sekali. Sedangkan pada lauknya berupa suwiran daging ayam dan telor terasa tak ada yang istimewa dan rasanya seperti pada gudeg – gudeg pada umumnya. Untuk seporsi nasi gudeg manggar dan segelas es teh manis hanya dihargai sebesar 23k saja. Warung ini terletak di Jebukan, Serayu, Bantul, Jogjakarta.
Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/01/gudeg-manggar-bu-dullah-langganan-orang.html
Comments
Loading...