Gudeg Salak Pawon Pariyem Kadisobo Yogyakarta

Gudeg Salak Pawon Pariyem Kadisobo Yogyakarta

Satu lagi olahan unik berbahan baku Salak, yang berasal dari Sleman yaitu Gudeg Salak. Kalau di kota Jogja terkenal dengan Gudeg Nangka, Bantul dengan Gudeg Manggarnya, tidak ketinggalan Sleman punya ke ciri khas tersendiri yaitu Gudeg Salak. Ide membuat Gudeg Salak muncul dari seorang Kepala Dusun Kadisobo II  Mawardi, yang berawal dari ambisinya untuk menang dalam festival desa wisata pada tahun 2017. Desa wisata yang pada umumnya mengunggulkan kerajinan dan kuliner, maka Mawardi menciptakan sebuah inovfood (inovasi makanan) yang berbasis pada salak pondoh.

Warung ini setiap hari : 07.00 – 17.00 WIB. Warung ini menyediakan paket nasi gudeg komplit yang berisi nasi, gudeg salak, ayam suwir dan telur. Harga paket Gude Salak mulai dari Rp.23.000. Fasilitas warung ini parkir, toilet, joglo, desa wisata, campin ground, kolam ikan, kebun salah, area Outbond. 

Rute menuju warung ini dari kota Yogyakarta menuju Jalan Magelang, melewati perempatan Lapangan Dengung masih lurus ke utara hingga ketemu pertigaan Mberan lurus sedikit sampai ketemu pertigaan arah ke Turi. Belok ke kanan lurus saja kurang lebih sekitar 2,5 Km hingga ketemu desa Kadisobo II. Tepatnya adalah di Jalan Turi-Sleman/Jln Salak Km 4,5 Kadisobo Trimulyo Sleman Yogyakarta.

Source https://www.gudeg.net/ https://www.gudeg.net/direktori/8009/gudeg-salak-pawon-pariyem-kadisobo-yogyakarta.html
Comments
Loading...