Gulai Kemba’ang, Kuliner Bahan Baku Keladi Khas Bengkulu Selatan

Gulai Kemba’ang

Gulai kemba’ang merupakan gulai khas Bengkulu Selatan yang berbahan dasar batang talas atau keladi tertentu yang tentunya tidak beracun. Diolah sedemikian rupa membuat rasanya sangatlah sedap dan cocok sebagai lauk pas untuk dimakan bersama nasi hangat tentunya.

Bumbu yang wajib dalam memasak gulai kemba’ang ini cukup banyak seperti : Santan, Daun Salam, Talas yang terdiri dari batang dan daun nya yang sudah direbus lalu diiris kasar, Garam, Gula, sebagai bahan pelengkap dapat ditambahkan dengan ikan teri dan tentunya bumbu dapur lainnya.

Cara memasaknya pun sangatlah gampang seperti memasak gulai pada umumnya, masak santan lalu masukan bumbu setelah mendidih barulah masukan bahan utama dan terakhir masukan ikan teri, masak jangan sampai over cooking atau terlalu lama. Rasa yang gurih dipadu dengan nasi putih yang hangat membuat kita ketagihan dan ingin mencobanya kembali. Bahkan Kemba’ang sudah dibuat lagu sebagai makanan khas Bengkulu Selatan.

Untuk mendapatkan gulai Kemba’ang sangatlah mudah jika kalian sedang berada di kota Manna, Bengkulu Selatan, Bengkulu. Yakni di Pasar Kutau dan juga Pasar Ampera namun kadang – kadang juga tersedia di rumah makan yang ada di Bengkulu. Ayo coba deh dan rasakan sensasi yang gurih dan nikmat saat menyantap Gulai Kemba’ang

Sumber info www.tanjungbungo.com

Source pegimakan TanjungBango

Leave A Reply

Your email address will not be published.