Gulai Kepala Ikan Kakap Kuliner Warung Bambu

Gulai Kepala Ikan Kakap Kuliner Warung Bambu

Adalah sebuah warung yang terletak di depan Hotel Grand Leuser yang menjadi tempat makan yang paling pas di lidah untuk pendatang seperti saya. Rumah makan tersebut tidak bernama  tetapi ia selalu ramai ketika siang hari. Bahkan jika ada tamu penting yang bertandang ke kabupaten yang berbatasan dengan Nagan Raya dan Aceh Selatan ini, rumah makan ini sering menjadi pilihan.

Bentuk rumah makan ini sederhana, memiliki dua pintu dan terbuat setengah permanen. Sekat yang memisahkan antara bangunan yang satu dan lainnya adalah potongan bambu sehingga banyak orang yang menyebut warung ini dengan Warung Bambu. Layaknya bangunan-bangunan toko lainnya di Abdya, demikian pula warung tersebut. Jika sedang tutup, kadang saya mengira warung itu rumah penduduk karena di Abdya arsitektur rumah tempat tinggal memang seperti ruko sehingga tidak bisa dibedakan mana ruko untuk berjualan dan yang mana tempat tinggal.

Jam buka rumah makan ini juga terbatas, hanya waktu siang saja sehingga jangan heran jika kita menginap di hotel Grand Leuser yang terletak di Jalan At Taqwa Blangpidie dan mencari sarapan atau makan malam, maka kita tidak menemukan rumah makan ini. Namun, ketika siang harinya, puluhan kendaraan roda empat telah terparkir di depan warung tersebut dan bahkan di badan jalan. Tidak jarang, banyak pelanggan yang harus antri untuk mendapatkan tempat duduk.

Lalu apa yang menjadi menu favorit saya di Warung Bambu tersebut Jawabannya adalah GULAI KEPALA IKAN KAKAP. Kepala ikan kakap ukuran besar menjadi pilihan saya jika makan di sana. Seporsi harganya Rp 50.000 dan mampu membuat nafsu makan  yang memang bagus semakin bagus. Nasi sepiring tidak cukup. Kuah santannya begitu lezat dan ikan kakap yang digulai terasa sangat nikmat. Lebih-lebih ikan yang digulai tersebut adalah kakap yang baru saja diturunkan dari perahu nelayan.

Source http://liza-fathia.com http://liza-fathia.com/gulai-kepala-ikan-kakap-yang-maknyus-dan-bikin-ketagihan/
Comments
Loading...