Gurih Creamy Sushi Salmon Mentai dalam Bentuk Burger

Restoran mungil di kawasan Panglima Polim ini mengawinkan burger dan sushi dalam sajian bernama ‘Burgushi.’ Varian sushi diubah bentuknya menjadi mirip burger. Mulai dari tuna salad, beef double, salmon mentai dan gyu-tan. Meski begitu, ada juga menu burger sungguhan. Semua dibanderol dalam harga relatif murah, Rp 30.000-45.000. Salmon Mentai (Rp 45.000), Beef Wakame (Rp 35.000) dan Chicken Karaage (Rp 20.000) buatan Burgushi. Nampak pesanan dikemas rapih menggunakan kertas.

Salmon Mentai menguarkan aroma gurih khas nori yang menggugah selera. Sushi ini dibuat kotak layaknya burger. Bun burger yang biasanya roti digantikan dengan rice katsu, adonan nasi yang dipadatkan lalu digoreng tepung layaknya katsu. Ada juga lembaran nori lebar yang menyelimuti permukaan luar Salmon Mentai. Sementara isiannya berupa sashimi salmon, irisan crabstick, timun Jepang dan mentai mayo dalam jumlah berlimpah.

Rice katsu terasa empuk enak. Kalaulah buliran nasinya tak terlalu padat sepertinya lebih enak. Soal isian, pencinta salmon mentai dijamin terpuaskan karena salmonnya lembut juicy dan terasa segar. Sementara itu paduan mentai mayo membuat burger ini jadi gurih dengan selingan renyah segar dari pemakaian timun Jepang. Porsi burger sushi yang cukup besar ini sukses bikin kenyang dan puas!

Beef patty Burgushi yang punya rasa daging kuat. TekFsturnya juga juicy dan tidak terlalu berserat. Tambahan irisan wakame memberi sentuhan rasa segar yang unik. Makin enak dipadu gurihnya lelehan keju. Menyantap satu buah burger ini juga mengenyangkan.

Terakhir, ada Chicken Karaage yang cukup enak. Terdiri dari potongan ayam berbalut tepung yang cenderung tebal sehingga tidak renyah. Tekstur karaage juga terasa berminyak. Selain karaage, Burgushi masih punya pilihan menu Extras lain salmon skin, kentang goreng dan nori tempura.

Burgushi
Panglima Polim V No. 38 D
Telepon: 081287448421

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/online-food/d-4190290/burgushi-nyamm-gurih-creamy-sushi-salmon-mentai-dalam-bentuk-burger
Comments
Loading...