Gurihnya Keripik Pisang Khas Karanganyar Jawa Tengah

Setiap daerah memiliki sajian kuliner tersendiri yang begitu menggoda untuk dicoba. Indonesia yang kaya akan warisan kuliner nusantara telah membuktikan dengan ragam kuliner terlezat yang disajikan oleh setiap wilayahnya. Salah satu Kabupaten yang menyediakan kuliner yang patut untuk dicoba adalah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kabupaten ini letaknya tidak jauh dari kota Solo. Bagi Anda penggemar kripik pisang Anda harus mencobanya.

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, Tetapi keripik pisang dari Karanganyar dijajakan lebih spesifik karena terbuat bahan baku pisang asli Tawangmangu yaitu Pisan Byok. Pisang Tawangmangu mempunyai ciri khas yaitu apabila sudah masak masih terlihat hijau pada ujung pisang.Selain makanan utama yang bisa anda nikmati di tempat, Tawangmangu juga menyediakan makanan yang bisa dijadikan
oleh- oleh. Salah satunya dalah keripik pisang. Tawangmangu sendiri adalah daerah penghasil pisang dan pisang yang dijadikan keripik adalah pisang Byok. Pisang asli Tawangmangu ini memiliki citarasa yang khas. Rasa pisangnya sendiri sudah manis dan enak sehingga sangat enak, gurih, manis dan renyah ketika diolah menjadi keripik.Jika anda ingin membeli keripik pisang khas Tawangmangu sebagai oleh- oleh, mampirlah ke pasar tradisional Tawangmangu yang berada di dekat terminal Tawangmangu. Keripik pisang khas Tawangmangu wajib dicoba terutama jika anda berasal dari luar kota.
Source http://www.soloupdate.com/
Comments
Loading...