Gurihnya Keripik Pisang Khas Lumajang Jawa Timur

Keripik Pisang Lumajang

Keripik Pisang Agung lumajang merupakan salah satu oleh-oleh dari kabupaten yang terkenal dengan penghasil pisangnya. Keripik pisang ini diolah dengan bahan baku pisang lokal yang jumlahnya cukup melimpah di kabupaten Lumajang. Saat ini mulai banyak orang mengembangkan usaha ini karena stok yang ada belum mencukupi permintaan konsumen.

Lokasi Toko Keripik Pisang Agung Jati Arum berada di tepi jalan utama menuju tengah kota Lumajang. Bisa dibilang cukup mudah menemuinya karena tidak perlu banyak bertanya mengenai lokasi toko tersebut. Namun kecilnya bangunan toko dan kecilnya ukuran papan nama toko membuat orang yang pertamakali datang ke tempat ini sering terlewatkan. Kendaraan pengunjung diparkir di tepi jalan karena ketiadaan area parkir.

Memasuki Toko Keripik Pisang Agung Jati Arum, pengunjung langsung disambut oleh penjaga toko yang hanya seorang. Bila ada pembeli lain yang sedang membeli, pembeli yang baru datang dipersilakan untuk menunggu terlebih dahulu. Saat melihat etalase toko terlihat bermacam-macam camilan namun yang terlihat menarik hanyalah Keripik Pisang Agung sebagai oleh-oleh khas Lumajang.

Hampir di seluruh tempat mempunyai buah tangan/ oleh-oleh khasnya masing-masing. Begitu juga dengan Lumajang. Salah satu yang terkenal adalah kripik pisang. Sebagai penghasil pisang Agung dan dikenal dengan sebutan kota Pisang, oleh-oleh yang satu ini memang patut dibawa oleh siapapun yang berkunjung ke Lumajang.

Salah satu sentra produksi kripik pisang di Lumajang adalah UD. DWI TUNGGAL, industri ini berada di desa serbet. Tak heran kalau memproduksi kripik pisang karena di daerah tersebut berdekatan dengan Kec. Senduro yang basis penghasil pisang.Baik pisang Agung (khas Lumajang) maupun pisang buah. Ciri khas kripik pisang UD. DWI TUNGGAL adalah untuk kripik pisang ini legitnya yang murni karena melalui dua kali proses penggorengan. Karena legitnya itu, produk ini disukai banyak orang sehingga menjadi salah satu favorit buah tangan masyarakat.

Source pegimakan.id https://kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.co.id
Comments
Loading...