Gurihnya Miska Mie Sop Kampung Di Medan

Gurihnya Miska Mie Sop Kampung Di Medan

Mie sop kampung adalah salah satu contoh jenis kuliner yang murah meriah dan bisa ditemukan hampir di setiap sudut kota Medan. Umumnya komposisi hidangan ini terdiri atas mie (bisa mie hun, mie tiauw, atau mie kuning), kuah kaldu, suwiran ayam, kerupuk merah, daun sop, bawang goreng, sambal; dan di beberapa warung banyak yang menambahkan potongan tahu goreng, telur rebus, hingga ceker ayam.

Penjual mie sop kampung yang menawarkan citarasa menggoda biasanya agak jarang yang berlokasi di daerah pusat kota. Kebanyakan lokasinya berada di pinggiran kota, di tengah kawasan pemukiman penduduk.

Salah satu mie sop kampung yang wajib anda coba adalah Warung Miska (kependekan dari Mie Sop Kampung) di daerah Medan Johor. Lokasi pastinya berada di Jalan Eka Bakti, Gang Keluarga (masuknya dari Jalan Karya Jaya). Adalah Kak War, empunya si empunya warung. Ia menuturkan warungnya ini sudah eksis sejak tahun 2004.

Yang istimewa dari mie sop seharga Rp 10.000 ini adalah citarasa kuah kaldunya yang cukup gurih, dan selalu panas saat dihidangkan. Tingkat panas kuah ini cukup penting, karena banyak mie sop yang kuahnya tidak begitu panas ketika dihidangkan ke pembeli.

Selain kuahnya, suwiran ayam gorengnya juga terasa nikmat dan tidak kering. Sebagai pecinta sambal, citarasa mie sop ini semakin tjiamik ketika kami menambahkan sesendok sambal cabe rawit ke dalam hidangan ini. Buat anda yang ingin kemari, Miska Mie Sop Kampung buka setiap hari dan mulai beroperasi sejak pukul 12.00 – 21.00 WIB.

Source http://mhm.asia http://mhm.asia/mie-sop-kampung-jalan-eka-bakti-johor/

Leave A Reply

Your email address will not be published.