Gurihnya Nasi Bakar Dan Nendangnya Kopi Lelet Lasem Di Rembang

Menikmati nasi gurih bakar ditambah suasana malam Kota Manis Pangkalan Bun bisa jadi pilihan melepas jenuh dan penat setalah seharian beraktivitas.PANGKALAN BUN – Bagi pecinta kuliner sudah barang tentu tidak akan asing dengan menu Nasi Bakar. Namun, akan sangat jarang jika sajian warung besar dan resto itu tersedia di sebuah angkringan. Di mana? Tepatnya di ‘Angkringan Gaul’ Awalnya hanya angkringan biasa yang ada di pinggir jalan. Berkat usaha keras pemiliknya, angkringan ini kemudian mampu mempekerjakan sejumlah karyawan dan menyediakan fasilitas lebih modern dengan menambahkan fasilitas free wifi (wifi gratis).

Nasi bakar di tempat ini tak hanya nasi dibungkus daun pisang kemudian dipanggang, tapi lengkap berisi kering tempe dan potongan daging ayam di dalamnya. Harga perporsinya juga tergolong murah, hanya Rp6.000.Nasinya yang sudah gurih dengan aroma harum hasil dari panggangan tentu sangat menggugah selera. Menikmati nasi gurih bakar dilengkapi dengan aneka lauk pauk khas Angkringan Gaul, ditambah suasana malam Kota Manis (Julukan Pangkalan Bun) bisa jadi pilihan melepas jenuh dan penat setalah seharian beraktivitas.

Hidangan lain layaknya angkringan kebanyakan, seperti menu sate, dari sate usus hingga kepala ayam, gorengan dan berbagai lauk pauk juga tersedia di tempat ini.“Di sini satu-satunya angkringan prasmanan di Pangkalan Bun, pengunjung bisa makan sepuasnya,” kelakar pemilik angkringan, Selain membuka usaha di pojok pertigaan Jalan Iskandar – Jalan Delima, Kelurahan Madurejo, pria asal Rembang, Jawa Tengah itu telah membuka cabang di Jalan Iskandar, tepatnya di sekitar pusat perbelanjaan Ciptaland, Pangkalan Bun.Kopi ‘Angkringan Gaul’ Nendang.

Satu lagi yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung di tempat itu, Kopi Lelet Lasem. Minuman yang sudah melegenda bagi warga di pesisir pantai utara (pantura) Jawa ini sangat terkenal dengan cita rasanya yang unik.“Manisnya terasa, pahitnya nendang,” ucap salah satu pelanggan Angkringan Gaul, Keistimewaan Kopi Lelet Lasem ternyata tidak hanya pada cita rasanya, para penikmat kopi lelet kerap menggunakan ampas itu untuk menambah cita rasa rokok. Caranya dengan mengoleskan ampas kopi di batang rokok.Namun, pengolesannya tidak sembarangan karena biasanya dibentuk dengan pola batik. Konon, rokok yang diolesi ampas kopi ini cita rasanya bakal lebih sedap. Penasaran? Silahkan buktikan sendiri.

Source https://www.borneonews.co.id
Comments
Loading...