Gyoza Bar: Mencicip Gyoza Fusion dengan Topping Keju dan Saus Mentai

Di Jakarta, kini ada kafe dengan menu andalan gyoza Jepang yang disajikan berbeda. Berada di Gedung Tribeca lantai dasar Mall Central Park, Jakarta Barat ini bisa jadi salah satu tempat pilihan bersantai sepulang kantor sambil ngemil gyoza dan minum bir serta sake.

Pendiri sekaligus chef Gyoza Bar, Andy Ho menyebut gyoza bar sebagai kafe dengan sajikan gyoza fusion. “Kalau biasanya gyoza hanya diisi dengan daging ayam dan udang. Dengan adanya gyoza bar saya ingin meracik gyoza dengan aneka isi dan topping yang bisa dimacem-macemin seperti sushi,” jelas pria lulusan bisnis di Amerika.

 

Chef Andy Ho sudah berkarir menjadi seorang master chef Jepang di Amerika Utara selama kurang lebih 13 tahun. Pernah menjadi Head Sushi Chef di Yoshimoto Japanese Steakhouse di New Jersey, ternyata pengalamannya bekerja di restoran Jepang telah membuahkan hasil keterampilan memasak hidangan Jepang.

Ada beberapa jensi gyoza yang jadi andalan di sini yaitu Mentai Salmon Gyoza, Raclette Gyoza hingga Mexican Chicken Gyoza. Selain gyoza, ada juga beberapa menu lainnya seperti sushi dan juga rice bowl.

Satu porsi Mentai Salmon Gyoza (Rp 49.000) dengan isian cincangan daging ayam dan salmon jadi salah satu favorit. Apalagi disiram dengan saus mentai yang terbuat dari campuran mayonnaise, saus sambal dan juga tobiko. Saat digigit, gyoza terasa juicy dengan paduan creamy yang gurih dari saus mentainya. Nyam!

Selain itu, ada juga seporsi Mexican Chicken Gyoza (Rp 39.000) juga punya citarasa unik. Potongan daging ayam dengan campuran daging ayam dan cincangan daun ketumbar plus jalapeno dan dengan topping keju mozarella gurih yang terasa ringan. Akan tetapi untuk Anda yang suka dengan keju dengan rasa ‘strong’, sebaiknya pilih Raclette Gyoza berisi 6 buah (Rp 75.000). Kulit gyoza yang tak terlalu tebal dengan isian daging ayam disiram dengan lelehan raclette cheese atau keju Swiss yang gurih.

Hasil gambar untuk Gyoza Bar

Yang menarik, saat Anda memesan Raclette Gyoza sang chef akan memanaskan keju di depan Anda untuk ditaruh di atas gyoza. Hmm, aroma kejunya gurih dan sebaiknya langsung disantap agar lelehan keju masih mulur sehingga memberikan sensasi yang berbeda.

Walaupun disajikan dengan pelengkap saus khusus gyoza, akan tetapi tanpa saus, gyoza sudah punya citarasa yang enak!

Suka dengan sushi? Deep Ocean Roll (Rp 65.000) dan Gyoza Bar Roll (Rp 85.000) bisa jadi pilihan. Deep Ocean Roll berupa gulungan nasi dengan isian daging crab, potongan alpukat dan nori yang disiram dengan saus cream cheese yang dipadukan dengan tobiko dengan sensasi sedikit pedas dan ditambah dengan unagi sauce dengan sensasi rasa yang manis gurih. Sushi yang satu ini punya cita rasa yang renyah dibagian luarnya.

Gyoza bar roll juga jadi salah satu favorit. Tempura udang dengan paduan mentimun jepang dan alpukat dibalut dengan nasi. Kemudian di siram dengan mentai salmon yang lembut. Jangan lupa celup dalam saus shoyu agar rasanya semakin mantap.

Masih belum kenyang, cobalah Sambal Matah Ika Karaage Don (Rp 68.000). Nasinya dimasak dengan garam, kucai dan butter. Aroma dan rasanya gurih dengan paduan udang berbalut tepung renyah dengan campuran sambal matah.

“Lebih banyak menggunakan bahan-bahan lokal. Akan tetapi untuk saus dan bumbu khas Jepang seperti katsugushi atau saus okonomiyaki kita import dari Jepang supaya tidak mengubah rasa aslinya,” tambah Chef Andy.

Semua bahannya dibuat fresh termasuk sausnya dibuat secara homemade, baik pancake ataupun kulit gyoza. Dalam waktu dekat, Chef Andy Ho juga akan meluncurkan menu terbaru yaitu gyoza platter sehingga para penggemar gyoza bisa mencicip semua rasa dalam satu piring. Selain itu di bulan Mei, chef ramah ini juga akan membuka cabang terbarunya di kawasan Jakarta Selatan.

Gyoza Bar
Jl. Letjen S. Parman
Central Park, Tribeca Park
Tanjung Duren, Jakarta Barat
Telp: (021) 29201125 / (021) 29201124

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3496936/gyoza-bar-mencicip-gyoza-fusion-dengan-topping-keju-dan-saus-mentai
Comments
Loading...