Hidangan Istimewa Dari Bebek Pak Joss Bandung

Hidangan Istimewa Dari Bebek Pak Joss Bandung

Sebagai kota yang gemar dengan hidangan bebek, Bandung menyambut gembira kehadiran Bebek Pak Joss. Kuliner unggas dengan suara khas ‘kwek’-nya ini memperkaya aneka sajian sejenis di kota kembang. Di sinilah tempat penggemar bebek bisa mencicipi cita rasa berbeda.

Bebek Pak Joss adalah usaha kuliner yang baru terlahir beberapa tahun belakangan. Tepatnya di tahun 2011 Pak Sigit Hermawan merintis usaha bebek dengan berjualan keliling komplek menggunakan gerobak di Surabaya. Nama Pak Joss sendiri diambil dari nama ayah Pak Sigit yang juga memiliki bisnis katering. Usahanya ini kemudian semakin populer setelah sang pemilik memasarkannya melalui media sosial dan membuka layanan pesan antar ke seluruh Indonesia. Kini Bebek Pak Joss siap diantarkan hingga ke 35 kota di Nusantara. Kekurangannya memang konsumen tidak bisa memakan bebek yang fresh from the oven, tetapi Pak Sigit menjamin bahwa hidangan racikannya ini masih bagus hingga kurun waktu 3 hari. Setelah layanan antar, Bebek Pak Joss melebarkan sayap dengan membuka cabang di tiga kota luar Surabaya, yaitu Mataram, Depok, dan tentu saja Bandung. Di Bandung Anda dapat menemui outletnya di Terusan Jalan Jakarta, Ruko Pelangi No. 6 Antapani.

Bebek goreng telur asin adalah sajian yang mempopulerkan nama Bebek Pak Joss. Hidangan ini memang dinilai istimewa karena berbeda dengan kuliner bebek lain yang cenderung sebatas bebek goreng atau bebek bakar. Daging bebeknya sendiri sama sekali tidak berbau, lembut dan mudah terlepas dari tulang, sedangkan kulitnya memang sedikit kenyal sehingga memberikan tekstur tersendiri. Bumbu gurih yang menyerap hingga tulang itu semakin nikmat dengan guyuran saus telur asin.

Sausnya tidak lembut dan masih bertekstur sehingga terasa mantap dan ampuh membuat penikmatnya ketagihan. Selain itu pembeli juga bisa memilih saus tauco, saus padang, saus suroboyo, atau bebek kremes. Menu lain yang wajib dicoba adalah bebek oven mozarella. Hidangan yang satu ini cukup besar, kita bisa memesannya 1 ekor atau ½ ekor. Dagingnya dibumbui manis yang diimbangi lelehan keju mozarella asin gurih di atasnya.

Bebek goreng telur Asin pak Joss cukup dibanderol dengan harga Rp. 24.000 sedangkan 1 ekor bebek oven mozarella harus ditebus seharga Rp. 150.000, dan porsi setengahnya Rp. 75.000. Pilihan nasi terdapat nasi putih (Rp. 4.000) dan nasi hainan (Rp. 7.000). Warung Bebek Pak Joss buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00. Tempat ini mudah dicapai dengan angkot rute Ciroyom – Antapani. Cabang Bandung lainnya berada di Jalan Taman Kopo Indah II Ruko A1–8.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/hidangan-istimewa-dari-bebek-pak-joss-bandung/#
Comments
Loading...