Hidangan Khas Meksiko Ala Papricano Mexican Cantina di Jogja

Papricano Mexican Cantina

Dilihat dari namanya, Papricano Mexican Cantina, pastinya terlintas makanan khas Meksiko. Namun, salah satu tenant di Food Fighters, Melawai, Jakarta, inimenawarkan makanan Meksiko alacalifornia style.

“Kita menyediakan ragam menu yang nggak pure ke Meksiko, tapi lebih California style.  Contohnya ada satu menu burrito, kalau pure Meksiko, dia pakai nasi namanya mexican rice. Kalau di sini, kita ganti nasi itu dengan kentang,” kata Kemal Satria, Kapten Papricano Mexican Cantina cabang Food Fighters.

Untuk Anda yang tak terbiasa menyantap hidangan khas Meksiko, tenang saja. Komposisi bahan dan rasa makanan di Papricano Mexican Cantina telah disesuaikan dengan “lidah” orang Indonesia.

Food Fighters sendiri merupakan tempat makan dengan konsep terbuka dan dipenuhi beberapa tenant seperti food court. Tak hanya di Food Fighters, Papricano Mexican Cantina bisa djumpai di Pasar Santa (Jakarta Selatan) dan Jalan Tirtodipuran (Yogyakarta).

Soal menu, Papricano menyediakan burrito yang merupakan salah satu makanan khas Meksiko yang terdiri dari tortilla gandum (sejenis roti pipih atau tipis yang lembut dan terbuat dari tepung gandum) dengan isian daging sapi yang dicincang.

Lalu ada chimichanga. Menu ini seperti burrito, tortilla dipenuhi dengan isian seperti ayam, daging sapi, keju, beras, dan kacang. Setelah diisi, tortilla siap dibungkus lalu digoreng.

Untuk menu taco, menu ini terdiri dari daging sapi yang diolah bersama sayuran. Kemudian isian daging sapi dan sayuran tersebut diselimuti oleh kulit tortilla. Sedangkan quesadilla merupakan paduan tortilla dengan keju.

Pilihan menu lainnya adalah taquitos dan nachos. Bila Anda ingin sekadar ngemil, bisa pesan nachos dan taquitos. Sedangkan Anda yang ingin makan berat, disarankan untuk memesan burrito dan chimichanga.

Harga yang dipatok oleh Papricano Mexican Cantina pun juga tidak terlalu mahal dan cocok untuk “teman” nongkrong di Food Fighters, yakni berkisar Rp 25.000 hingga yang paling mahal Rp 50.000.

Restoran ini menawarkan menu makanan khas meksiko yang enak, tidak heran jika banyak sekali turis yang datang kesini untuk makan dan menikmati suasana, tempatnya bersih dan pelayanan baik.

Alamat

Jl. Tirtodipuran No.38, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Buka

17.00 – 23.00 WIB.

Source http://travel.kompas.com
Comments
Loading...