Howdy Hello, Resto Ala Vietnam Jakarta

Howdy Hello

Howdy Hello Resto yang baru beberapa bulan berdiri ini terletak di lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Nuansa urban cukup kental di resto ini, bahkan sudah terasa dari depan ruangan dengan penempatan tulisan ‘Howdy Hello Hola Hey Ho’ yang menggunakan lampu neon. Tampak depan seperti sebuah klub atau bar, tapi ternyata resto ini menawarkan ragam makanan khas Asia. Bagian dalam resto ini memiliki pencahayaan yang temaram, mirip sebuah klub dan bar ‘underground’. Di beberapa dindingnya terdapat grafiti dan lukisan grafis bernuansa Bronx dan sangat khas anak muda. Di bagian depan terdapat meja bar yang berseberangan dengan beberapa set meja kursi. Masuk lebih ke dalam, suasana semakin redup dan lebih banyak kursi dan meja untuk menikmati makanan.

  

Terdapat beberapa rak dari kayu yang tampak kusam dan berkesan unfinished untuk menempatkan ornamen-ornamen berupa pot tanaman, buku-buku serta properti berdesain unik. Seperti namanya, resto ini sepertinya memang mencoba menghadirkan ambiens yang unik dan berbeda dari tempat lain yang lebih ‘mainstream. Untuk menu, Howdy Hello banyak menyajikan kuliner khas Vietnam dan beberapa makanan Thailand. Sebagai starter, Fried School Prawns yaitu udang goreng tepung yang diberi taburan bumbu bercitarasa rempah dan asin, disajikan dalam keranjang kecil. Pertama kali menyentuh lidah, menu ini terasa gurih namun lama kelamaan menjadi sangat asin. Mungkin karena taburan bumbunya terlalu banyak.

Menu pembuka kedua adalah Uncle Ho’s Crunchy Wings, yakni sayap ayam goreng tepung dengan ‘guyuran’ saus manis-asin serta taburan daun seledri. Kulit ayamnya renyah, sausnya pun gurih dan unik, hanya saja rasanya juga terasa terlalu asin untuk ukuran lidah orang yang memang tidak terlalu menyukai konsumsi banyak garam. Hal yang sama juga terjadi pada Gai Yang Chicken, ayam bakar dengan saus asam-manis dan selada mangga.  Banh Mi Beef. Sandwich ala Vietnam dengan isian acar wortel dan bengkuang, ketimun, daun seledri serta irisan daging sapi panggang. Perpaduan rasa asam dan gurihnya daging terasa pas saat berkumpul di mulut. Porsinya lumayan besar sehingga cukup mengenyangkan.

Virgin Passion Fruit Mojito. Mocktail dengan campuran soda, lime serta buah markisa yang memiliki rasa asam segar eksotis. Coba juga Hellow Mellow, yaitu campuran jeruk nipis dan jus semangka, dengan potongan buah semangka di atasnya. Secara keseluruhan, Howdy Hello menawarkan suasana resto yang cukup unik dan nyaman.

Hasil gambar untuk Howdy Hello, Resto Ala Vietnam Jakarta

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/05/14/172948/2582805/856/howdy-hello-hola-hey-ho-resto-vietnam-bernuansa-bronx
Comments
Loading...