Icip-Icip Kelezatan Siomay Rere di Kota Semarang

Siomay Rere

Siomay..batagor..empek empek..dkk adalah satu satu kudapan favorit banyak orang ya teman-teman. Menu-menu itulah yang menjadi menu andalan di Siomay Rere..salah satu brand siomay baru di Semarang yang di kelola dan di miliki oleh bunda Rika Huda.Bunda Rika yang memang asli Sunda ini memang salah satu bunda di sekolah Yodha yang pintar masak. Asinannya..juara dech. Nah..Bunda Rika..mantap memulai usaha Siomay Rere, dengan menu utama siomay, batagor, empek-empek dll. Sejak beberapa tahun lalu, dan sekarang sudah ada beberapa cabang outlet…bahkan sudah ada lho yang minat dan meminta ijin untuk membuka franchise Siomay Rere ini.Nah..kali ini saya akan mengulas seluk beluk usaha Siomay Rere ini teman-teman.Semoga bisa menjadi inspirasi ya buat teman-teman yang mau mencoba berwirausaha di bidang kuliner juga. Beberapa waktu lalu kami menyempatkan diri untuk icip-icip siomay Rere ini di food court ADA swalayan di jalan Setiabudi Srondol Semarang, di mana Siomay Rere ini membuka salah satu cabangnya. Kalau outlet yang pertama ada di jalan Ngesrep Semarang…yang memang pusat kuliner di Semarang atas.

Setelah mencicipi Siomay Rere ini..wah memang enak…ikan tenggirinya terasa sekali..empek empeknya juga..Yodha aja suka. Setelah ngobrol-ngobrol dengan bunda Rika..ternyata kunci kelezatan siomay Rere itu dari bahan-bahan yang berkualitas, yaitu ikan tenggiri segar pilihan, perbandingan tepung dan ikan sama..jadi terasa sekali gurih ikannya..walaupun tanpa penyedap lho aneka olahan ikan tenggiri di Siomay Rere ini. Bunda Rika juga selalu turun langsung untuk mengontrol dan membeli bahan-bahan yang berkualitas, proses produksi, bahkan hingga turun langsung melayani pembeli.

Jadi nggak sekedar punya usaha..terus di serahkan ke karyawan begitu saja..namun…dengan terjun langsung dan menjiwai usaha itu adalah suatu kepuasan tersendiri untuk Bunda Rika.Semangat Bunda Rika untuk memulai usaha Siomay Rere ini memang patut di acungi jempol. Usaha ini di mulai benar-benar dari nol lho teman-teman ,yaitu dari berjualan siomay dengan mobil, di jalanan setiap weekend di acara free day Simpang Lima Semarang..jualan di bazar-bazar,sampai pernah punya pengalaman seru di tangkap satpol pp karena nggak punya ijin jualan. Semua itu di lakukan Bunda Rika selama 1 atau 2 tahun hingga akhirnya memutuskan untuk menyewa outlet di pinggir jalan secara permanen.

Setelah beberapa waktu…..akhirnya kesempatan demi kesempatan datang untuk siomay Rere..antara lain lolos seleksi dan bisa mengisi tempat di food court ADA swalayan..tanpa biaya sewa lho teman..semua murni karena pihak managemen cocok dengan produk-produk Siomay Rere. Hebat ya ,jadi..bisa lho..berjualan di food court supermarket, mall..tanpa biaya sewa. Menguntungkan sekali bukan, jadi kita tidak perlu menanggung biaya sewa tempat yang mahal, tinggal membayar karyawan saja. Jadi jika teman-teman mau membuka usaha kuliner di food court mall dll…semoga bisa jadi masukan ya..bahwa ada juga kok yang sistem bagi hasil aja..bukan sewa tempat.

Terakhir..ada kiat-kiat khusus dari Bunda Rika nich untuk teman-teman yang mau memulai usaha di bidang kuliner..yang terpenting itu..semangat untuk memulai usaha..semangat juga dalam menjalankannya….jangan mudah menyerah dengan berbagai rintangan..misal di awal-awal usaha masih belum ramai atau bisa kembali modal..jangan menyerah, senua butuh proses dalam usaha.Wah..terimakasih bunda Rika..atas motivasinya ya..semoga bisa bermanfaat nich buat teman-teman yang mau berwirausaha di bidang kuliner juga..yukk..segera mulai..jangan tunggu sampai kepepet..hihi. Oke dech..buat teman-teman yang tinggal di Semarang…jika mau icip-icip di Siomay Rere ini..bisa datang langsung ya..di food court Swalayan ADA Setiabudi di Srondol Semarang. Menunya komplet dech..nggak cuma siomay aja..ada batagor, empek-empek juga, dan asinan atau tahu gejrot.

Source pegimakan.id www.diahdidi.com
Comments
Loading...