Ide Sarapan Pagi di Pekanbaru, Cicipi Mie Sagu di Oemah Abah

Ide Sarapan Pagi di Pekanbaru, Cicipi Mie Sagu di Oemah Abah

Kalau Jepang dikenal dengan mie ramen-nya. Maka, Riau punya mie sagu. Khususnya di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, tempat di mana pohon-pohon sagu banyak tumbuh. Mie sagu memang sangat populer di daerah pesisir itu. Kedai-kedai dan para penjual mie sagu bertebaran di kota Selatpanjang, yang belakangan juga terkenal dengan Festival Perang Air-nya.

Di Pekanbaru, sebuah kota di mana produk kuliner tumbuh begitu cepat, mie sagu dengan cita rasa lezat masih susah-susah gampang ditemukan. Tapi memulai hari dengan sepiring mie sagu saat berada di kota Pekanbaru bisa jadi ide dan pilihan terbaik. Anda bisa datang ke sebuah tempat makan bernama Oemah Abah. Di Oemah Abah yang berkonsep cafe dan resto, hidangan berbahan sagu menjadi salah satu signature menu atau menu khas di sana.

Di resto yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Kasim itu, pengunjung bisa mencicipi beragam varian mie sagu, seperti mie sagu special abah, mie sagu saus daging, mie sagu goreng seafood, mie sagu goreng ayam, dan mie sagu malay.

Ridwan, sang Operasional Manager Oemah Abah Cafe dan Resto menyuguhkan seporsi mie sagu special abah. Mie sagu yang dihagai Rp 18 ribu per porsi ini hadir dalam tampilan sedikit basah. ‘’Kalau mau minta yang kering juga bisa. Sesuai pesanan,’’ katanya.

Mie sagu spesial ini hadir lengkap dengan ayam goreng, telur mata sapi, irisan tomat dan mentimun, selada, serta kerupuk udang. Tak lupa acar sebagai penyegar dan penyeimbang rasa. Ukuran mie yang agak kecil dibanding mie sagu lainnya, ternyata juga berpengaruh pada rasa. Menurut Ridwan, proses masak mie sagu punya tingkat kerumitan sendiri. Itu disebabkan oleh karakter mie sagu yang mudah meresap. Selain itu, perapian saat memasak mie sagu juga tidak boleh terlalu besar. 

Di Oemah Abah, penyuka mie sagu bisa mencicipi hidangan ini kapan saja. Mulai pagi, siang, hingga malam. Sebab, Oemah Abah yang berada persis di depan Hotel Dafam itu buka selama 24 jam.

Source http://www.tripriau.com/ http://www.tripriau.com/2178/ide-sarapan-pagi-di-pekanbaru-cicipi-mie-sagu-di-oemah-abah.html
Comments
Loading...