Iga Bagus : Menikmati Iga Bakar dengan Madu Mantul!

Restoran di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ini menawarkan banyak varian menu serba iga. Salah satu menu andalannya ada iga bakar barbar yang beratnya sampai 1 kilogram. Iga Bakar Barbar Madu (Rp 149 ribu). Sebenarnya ada tiga ukuran iga yang tersedia di sini yakni reguler, large dan barbar. Khusus untuk ukuran barbar, seporsi daging iga yang digunakan memiliki berat 1 kilogram. Jangan takut tak puas karena daging iga bukan hanya besar tapi tebal.

Hasil gambar untuk Iga Bagus jakarta

Saat dikunyah, daging tak terasa alot ataupun keras. Teryata sebelum dibakar, iga ini sudah direbus dengan bumbu terlebih dulu. Makin sedap lagi iga dibakar sambil diolesi bumbu yang dicampur madu. Oiya, untuk iga barbar ini dilengkapi dengan 4 jenis sambal yang disajikan terpisah. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal dabu-dabu.

Tak perlu gengsi makan daging iga ini, karena iga makin enak disantap dengan nasi yang langsung disuap menggunakan tangan. Seporsi iga barbar bisa disantap 2 hingga 3 orang lho.

Seporsi menu ini berisi 5 tusuk sate dengan daging cukup tebal. Sate dibakar hingga matang lalu disajikan dengan sambal bangkok khas Iga Bagus. Daging wagyu terasa juicy dan empuk, makin enak lagi disiram sambal bangkok yang rasanya pedas dengan sensasi gurih agak manis. Menu ini juga cocok disantap dengan nasi.

Iga Bagus 
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 12
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 22834447

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4505943/iga-bagus--mantul-1-kilogram-iga-bakar-madu-dengan-4-jenis-sambal
Comments
Loading...