Ikan Bakar Jingkrak Kuliner Seafood Bengkulu

Ikan Bakar Jingkrak

Apa anda berada di Bengkulu…? Jangan lewatkan wisata kuliner seafood . Ada ikan bakar dan aneka menu asyik di pinggir Pantai Tapak Paderi. Nama tempat makan itu adalah Ikan Bakar Jingkrak.

Lokasinya ada di dekat Benteng Fort Marlborough. Perhatikan baliho hijau besar bertuliskan Ikan Bakar Jingkrak dan ada tempat parkir lega untuk motor dan mobil. Kita bisa memilih ikan segarnya untuk dibakar, ada kakap, kerapu, kuwe, baronang dll. Bumbunya boleh pilih ada kecap, kacang, bakar madu dan sambal jingkrak yang pedas.

Ikannya juga bisa dimasak dengan pilihan bumbu asam manis, rica-rica, saus padang, tauco, goreng tepung atau saus tiram. Namun yang khas adalah masak bagar asam khas Bengkulu mirip gulai pedas.

Menu sayurnya juga menarik seperti cah kangkung, sayur asam dan capcay. terong balado, disini terongnya dibakar dulu. Rasa asap bertemu balado,terasa sangat nikmat. Suasana makan lebih asyik lagi karena bisa melihat Pantai Tapak Paderi ditemani angin semilir. Harga pun terjangkau.

Ikan ditambah nasi, menu sampingan dan minum harganya kisaran Rp 50 ribu-70 ribu. Perut kenyang, jalan-jalan di Bengkulu pun jadi lebih asyik.

Alamat

Jl. Adam Malik, Pagar Dewa, Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu 38216

Buka

24 jam

Sumber info www.detik.com

Source pegimakan detik.com
Comments
Loading...