Ikan Bakar Terminal, Tempat Kuliner Kaki Lima Enak di Maluku

Ikan Bakar Terminal

Ternate – Berwisata gerhana di Ternate, enaknya sambil berburu kuliner. Jangan lewatkan kaki lima ikan bakar yang sedap di depan Terminal Ternate. Bagian gerbang pintu masuk terminal berubah menjadi lapak kaki lima ikan bakar yang cukup besar.

Suasana malam itu sungguh ramai. Kepul asap bakaran ikan memenuhi udara malam. Aroma ikan bakar langsung menggoda kita untuk mendekat. Ikan-ikan berukuran besar dan masih segar, dipilah-pilih pengunjung. Ada bobara, garupa, kakap dan ikan Maluku lainnya.

Anda bisa memilih ikan yang dipotong kepala, badan dan buntut secara proportional, atau menimbang ikan. Setelah itu ikan dibakar. Deretan meja-meja panjang ikut diisi rombongan wisatawan asing yang sedang berwisata gerhana. “Kalau bukan karena gerhana, wismannya tidak sebanyak ini,” kata Eko yang memandu kami.

Di puncak rasa lapar kami, tibalah belasan piring ikan bakar yang kami pesan. Ada aneka sambal juga, dabu-dabu adalah sambal yang utama.

Wisatawan asing pun menikmati ikan bakar Terminal Ternate

Satu bongkah besar ikan menjadi pilihan saya. Nyam! Dagingnya begitu gurih dan juicy. Ikan segar yang langsung dimakan itu memang spesial rasanya. Apalagi sambal dabu-dabunya juga pas, menambah aroma rasa namun tidak terlalu pedas. Bawaannya bikin tambah lagi dan lagi.

Wow! Puas rasanya wisata kuliner Ikan Bakar Terminal Ternate. Seporsi ikan bakar hanya Rp 35 ribu saja. Yang kiloan, beda sedikit harganya.

Murah bukan untuk ukuran ikan bakar yang besar? Perut kenyang, kita pun siap menjelajah Ternate lagi.

Buka
19.00-00.00

Source pegimakan.id www.detik.com
Comments
Loading...