Indischetafel Café & Resto Makan Cantik Dalam Suasana Mewah Kolonial

Indischetafel Café & Resto

Nuansa klasik Indo-Belanda sangat kental terasa begitu kaki menginjak halaman depan Indischetafel Café & Resto. Wisata kuliner memang tak hanya mempertimbangkan cita rasa masakan saja, terkadang nuansa unik sebuah tempat makan menjadi nilai lebih tersendiri. Dua faktor itulah yang membuat restoran ini begitu banyak dikunjungi.

Sesuai moto yang diusung Indischetafel, “setiap detil punya cerita”, bangunan mereka bagaikan lorong waktu yang bercerita dalam bisu. Restoran ini menempati rumah kolonial yang sudah lama menjadi warisan heritage Bandung. Untuk menyelamatkan cagar budaya kota kembang ini, Indischetafel mengusung konsep resto-museum.

Pemugarannya masih mempertahankan bentuk asli bangunan, beragam benda bersejarah menjadi hiasan cantik yang memperkental suasana jadul khas zaman kolonial. Di ruangan depan anda akan disambut sebuah toko kue kering yang masih membangkitkan nostalgi, lengkap dengan timbangan dan hiasan mesin kasir antik Belanda. Sebelum memasuki ruang makan utama yang cukup luas, pengunjung akan berjalan dalam lorong berhiaskan foto-foto era penjajahan Belanda. Beberapa kamar dalam rumah kolonial disulap menjadi ruang makan private dengan balutan suasana yang lebih intim. Dengan memadukan konsep restoran keluarga yang santai dan nyaman dengan museum, Indischetafel menjembatani sejarah untuk tetap diingat masyarakat masa kini.

Menu-menu yang disajikan Indischetafel didominasi masakan Indonesia dan Belanda. Nama makanannya dituliskan dalam ejaan lama. Rasanya cukup menggoyang lidah dan penyajiannya pun sangat indah. Beberapa menu yang patut dicoba antara lain tahoe garam, yaitu berupa tahu yang digoreng kering dengan bumbu spesial dan disajikan bersama irisan cabe rawit. Beefsteaknya pun terasa lezat, sama halnya dengan bistik lidah, nasi campur, dan asem-asem sapi yang dari segi penampilan seperti rawon namun dengan cita rasa pedas dan hangat akan rempah-rempah. Bitterbalen, klappertaart, dan poffertjes adalah sederetan camilan unggulan di Indischetafel. Jika Anda masih bingung dalam memilih makanan ataupun minuman, para pelayan sigap nan ramah siap membantu Anda.

Hasil gambar untuk Indischetafel Café &  Resto

Untuk makan di restoran kolonial mewah ini Anda perlu menyiapkan isi dompet mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 150.000, sedangkan menu dessert dan minuman dibandero Rp. 17.000 – Rp. 25.000. Setiap harinya Indischetafel beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00. Tempat ini mudah dicapai menggunakan angkot Dago – Kalapa atau Ledeng – Kalapa dan berhenti di depan resto cantik ini yang berlokasi di Jalan Sumatera No. 19.

Hasil gambar untuk Indischetafel Café &  Resto

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/makan-cantik-dalam-suasana-mewah-kolonial/
Comments
Loading...