Indochine Bistro – Vietnamese Cuisine

Indochine Bistro – Vietnamese Cuisine

Kuliner dari berbagai negara semakin berkembang di Yogyakarta. Selain kuliner dari negeri barat, negeri timur sendiri tidak ingin ketinggalan. Mungkin masakan Thailand, Korea apalagi Jepang sudah sangat familiar di telinga dan tentu saja kalian sudah pasti pernah mencicipi masakan-masakan negara tersebut mulai dari yang authentic hingga ke fusionnya. 
Baru-baru ini ada sebuah bistro baru di daerah Seturan tepatnya di depan Depok Sport Center (DSC). Bistro ini mengusung menu masakan dari Vietnam. Dan serunya lagi masakan disini serba otentik, jadi kalian pasti akan menemukan masakan berbahan daun ketumbar karena itu merupakan satu bahan yang sering digunakan pada masakan Vietnam.
Masakan ala Vietnam antara lain Banh Mi. Menu satu ini merupakan makanan yang memiliki pengaruh dari budaya barat. Terbuat dari roti baguette yang diberi isian ayam panggang, daun ketumbar, selada, asinan lobak dan wortel juga timun. Makanan satu ini lebih cocok disebut cemilan seperti layaknya burger atau sandwich. 
Banh Mi yang ada di Indochine ini menggunakan baguette yang keras. Agak susah untuk memakannya apalagi menu ini cukup besar dan tidak disediakan pisau dan garpu sebagai alat makan.  Banh Mi ini dibandrol IDR 29k.
Ada juga Rice papper yang diberi isi udang, sayuran segar dan juga mie bihun yang direbus. Untuk sausnya mereka menggunakan saus hoisin dan kacang. Bagi yang tidak menyukai raw food, bisa jadi tidak menyukai menu satu ini jadi lebih baik kalian memesan menu yang dibawah ini. dengan harga IDR 18k.
Untuk ukuran bistro, harga yang ditawarkan oleh Indochine ini masih terbilang bersahabat. Dan untuk masalah rasa, mungkin bisa sedikit disesuaikan dengan lidah Indonesia. Jika kamu ingin mencoba pengalaman kuliner baru di Jogja, Indochine Bistro bisa menjadi salah satu referensi. Selamat mencoba!
Source http://jdfoodiary.blogspot.co.id/ http://jdfoodiary.blogspot.co.id/2015/05/culinary-indochine-bistro-vietnamese.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.