Ippudo, Restoran Ramen dengan Interior Kontemporer di Jakarta

Penggemar ramen, jangan sampai terlewat mengunjungi restoran yang satu ini. Belum lama ini telah dibuka restoran Jepang di Pacific Place, Jakarta Pusat, Ippudo. Sejak dibuka beberapa bulan lalu, restoran ini memang cukup banyak dibicarakan para pencinta kuliner maupun food blogger karena kenikmatan rasanya. Tapi cukup nyaman kah untuk dijadikan sebagai tempat hang-out bersama teman maupun keluarga?

Ippudo bertempat lantai 5 Pacific Place, SCBD Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan. Berbeda dari restoran spesialis ramen pada umumnya yang interiornya cenderung sederhana, Ippudo memiliki konsep desain ruangan yang lebih menarik. Interiornya didominasi elemen kayu khas Jepang, namun terlihat lebih atraktif dengan penambahan warna-warna cerah pada dinding maupun ornamen penghiasnya. Meja kayu dikelilingi kursi dan sofa berwarna putih dan merah, membuat suasana tampak modern kontemporer. Unsur western juga diselipkan dengan penempatan lampu chandelier bergaya Eropa.

Ruangan di Ippudo cukup luas sehingga membuat pengunjung maupun staf restoran lebih leluasa bergerak dan berjalan-jalan. Puluhan mangkok berwarna hitam dan merah dijadikan dekorasi penghias dinding, membuat ruangan jadi terkesan unik. Nuansa kontemporer pun tetap kental di area ini. Pada sisi kanannya, ditempatkan foto-foto hitam-putih berukuran besar dengan gambar ramen serta proses pembuatannya.

Membuka cabangnya di Indonesia setelah Singapura dan Thailand, Ippudo cukup memahami budaya di sini yang mayoritas masyarakatnya muslim. Selain menyediakan ramen tanpa daging maupun minyak babi, perangkat masak dan peralatan masaknya pun terpisah. Sehingga bagi Anda yang muslim tidak perlu khawatir saat menyantap ramen dengan mie bertekstur lembut dan kenyal ini. Ippudo menyediakan menu ala carte, juga menu set. Mulai dari appetizer, ramen hingga dessert. Set A seharga Rp 145 ribu berisi Spicy Chicken Ramen, Shrimp Bun, Seafood Platter dan Pannacota. Sedangkan Set B seharga Rp 135 ribu terdiri dari Spicy Chicken Ramen, Chicken Bun, Chicken Gyoza dan Pannacota.

Seperti yang dibilang banyak orang, kuah ramen Ippudo segar sekaligus gurih, mie nya pun lembut dan tingkat kekenyalannya pas. Anda pun bisa memilih jenis mie sesuai selera; lembut, normal, atau keras. Sebagai tambahan, Anda juga bisa memesan varian salad di luar menu set. Salmon Salad dengan potongan salmon tebal, terasa lezat dan segar dimakan bersama brokoli, paprika, selada, tomat, dan berbagai sayuran lainnya. Untuk salad, harga menunya Rp 55 ribu.

Hasil gambar untuk ippudo ramen

Hasil gambar untuk ippudo ramen

Hasil gambar untuk ippudo ramen

 

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/07/14/154823/2968904/856/ippudo-restoran-ramen-dengan-interior-kontemporer-di-pacific-place
Comments
Loading...