Istana Berkat, Restoran Terkenal dengan Menu Seafood di Maluku

Istana Berkat

Terkenal dengan seafood nya terutama kepiting telur asin, ikan bakar dan lain lain. Rasa lezat dengan harga menengah. Ruangan ac namun tersekat sekat dan terkesan bangunan lama. Terletak di tengah kota .
Di resto ini kami pesan menu sesuai saran teman yaitu udang telur asin dan kepiting yang dimasak juga dengan telur asin. Rasanya menurut saya paling enak dibanding pengalaman saya makan udang dan kepiting telur asin di tempat daerah lain.

Saya penggemar kepiting, dan saya akui ini kepiting saus telur asin ter enak yang pernah saya rasakan. Keistimewaan lainnya selain rasa yang aduhai, adalah restoran ini terletak di pinggir jalan protokol, pusat kota ambon. Dan harga yang ditawarkan tergolong murah. Oiya, nikmati kepiting ini bersama-sama, karena kalau dimakan sendiri gak akan habis.

Oiya… jangan terllau malam datang kesini, nanti kehabisan. Masakan laut adalah menu sehari-hari orang Ambon, banyak tempat makan yang enak di Ambon, salah satunya restoran ini. Masakan Ikan Kuah Kuning merupakan menu yang khas bagi orang Ambon yang disantap dengan Papeda (makanan pokok dari sagu). Semua menu disini enak dan jangan lupa memesan Jus Buah Gandaria yang khas dari Ambon.

kami pesan beraneka ragam menu masakan. rasanya enak-enak dan lezat terutama seafoodnya, tapi saya paling suka dengan jus gandarianya. seger banget.

Es Buah nya mantab, walaupun harganya lumayan mahal. tempatnya sangat asyik ada pilihan ruangan ber ac dan non ac. lokasi tidak jauh dari tugu trikora.

Selama berwisata kuliner di ambon, saya sudah merasakan beberapa masakan olahan kepiting di beberapa rumah makan. Namun malam ini, saya mencoba olahan kepiting di Istana Berkat. Kepiting telur asin. Harga 1 ekor kepiting 100rb. Rasa kepiting ini yummmiyy… Juaraaa bgt gurihnya! Bumbu telur asinnya enak banget. Gak enek. Tambahan daun jeruk di bumbu menambah aroma segar di olahan kepitingnya.

You must try before you die! mulai bingung mau makan apa saat di ambon? mampirlah kesini, rumah makan istana berkat di kawasan diponegoro, sekitar 20meter arah timur dari tugu trikora. ada menu andalannya kepiting telur asin. satu kepiting seukuran telapak tangan orang dewasa, berkisar 130an ribu. dimasak dengan bumbu telur asin yang gurih, tidak terlalu asin. makanan pendamping, ikan bobara bakar rica, cah kangkung belacan dan sambal colo-colo. Pilihan minum yang enak adalah es buah segar, berisi potongan buah disiram jus sirsak. atau bisa pilih jus gandaria yang manis asam segar seperti mangga.

Restoran ini tampak biasa saja ketika kita masuk, bahkan kami makan di ruangan kecil dan relatif sempit.
Namun anda tidak akan menyesal ketika makanan telah disajikan. Kami pesan udang telor asin dan kepiting lada hitam. Rasanya yummy..bikin ketagihan dan benar-benar tidak mengecewakan. Bahkan teman saya sampai memesan untuk dibawa ke Jakarta. di Istana Berkat, kami menyantap laut

Pada 12 Mei 2015 siang hari, kami menyantap menu pada masakan di Istana Berkat adalah sop ikan, ikan bakar, serta tauge ikan asin. Yang paling rasa pada lidah adalah sop ikan yang memiliki bumbu luar biasa dan kedua adalah tauge ikan asin berikutnya adalah ikan bakar.

Menurut saya ikan bakar kurang memiliki bumbu pelengkap dan mungkin perlu penyempurnaan lebih lanjut dari resto ini. Sekedar saran paling tidak sebumbu dengan sop ikan.

Source pegimakan.id www.tripadvisor.com
Comments
Loading...