Itacho Sushi, Resto Jepang yang Minimalis Modern di Grand Indonesia

Itacho Sushi

Itacho Sushi menjadi salah satu tempat makan yang cukup digemari di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Selain karena menyajikan variasi nigiri sushi yang cukup banyak dibandingkan restoran Jepang lainnya, suasananya juga cukup nyaman. Itacho Sushi menempati lokasi yang cukup luas di area sky Bridge, lantai 3A. Setidaknya ada tiga area yang dipisahkan oleh sekat-sekat kayu. Nuansa Jepang sudah cukup kental sejak di bagian luar. Didominasi elemen kayu berwarna cokelat muda tanpa furnish, terlihat bahwa restoran ini memiliki konsep desain interior yang minimalis. Hanya ada lampu neon bertuliskan ITACHO SUSHI di depannya.

Masuk ke dalam, ruangan juga masih didominasi unsur kayu. Batang-batang kayu disusun rapi membentuk seperti teralis, sementara kursi-kursinya berwarna cokelat gelap. Anda bisa memilih duduk di sushi bar, atau sofa dan set meja kursi jika ingin duduk di tempat yang lebih nyaman. Desain ruangan dan penempatan furnitur yang minimalis membuat restoran ini tampak lebih rapi dan luas, meskipun pelayan cukup banyak dan sering berlalu-lalang. Menu andalan di Itacho Sushi, tentu saja sushi-nya. Mulai dari sushi tradisional seperti nigiri sushi, sushi roll hingga fushion sushi. Makanan rata-rata disajikan dalam porsi tidak terlalu besar sehingga Anda bisa memesan berbagai varian menu, tanpa harus khawatir tidak bisa menghabiskannya.

Di Itacho, pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi bagaimana cara menikmati sushi yang benar. Nigiri sushi dengan topping mentah seperti salmon sushi atau tuna sushi misalnya, akan lebih terasa nikmatnya ketika Anda tidak terlalu banyak mencelupkannya ke dalam saus sushi yang asin. Cukup dengan mencelupkan sedikit pada salah satu ujungnya, lalu dimakan sekaligus. Selain nigiri sushi, Kita juga mencoba Sushi Set dengan beberapa pilihan paket. Menu ini lebih ekonomis karena dalam satu set sudah termasuk dua jenis salad, chawan mushi, sup dan dessert berupa jelly. Anda bisa memilih paket sushi, tempura, maupun pilihan makanan lainnya.

Selama bersantap di sini, Kita merasakan kecepatan para pelayannya dalam menyajikan pesanan. Namun entah karena pengunjung yang terus berdatangan, pelayannya terlihat sangat sibuk lalu-lalang dan seolah membuat pengunjung ikut terburu-buru ketika makan. Jika ingin santap sushi di sini sambil mengobrol lama dengan teman, sebaiknya datang sebelum makan siang, sebelum sore atau di hari kerja. Menu makanan di Itacho Sushi berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribuan. Sementara minuman mulai dari Rp 10 ribuan dan gratis untuk ocha.

Hasil gambar untuk Itacho Sushi,

Hasil gambar untuk Itacho Sushi,

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/06/19/173335/2947309/856/itacho-sushi-resto-jepang-yang-minimalis-modern-di-grand-indonesia
Comments
Loading...