Itik Panggang Depot Madezo 3, Tempat Kuliner Enak Banjarmain

Depot Madezo 3

Ada satu kuliner di banjarmasin yaitu Itik Panggang. Banyak tempat makan di kawasan kota Seribu sungai ini yang menjajakan masakan ini, sebenarnya apa bedanya sih itik ini dengan bebek yang juga banyak menjadi bahan utama berbagai menu di Pulau Jawa? Menurut orang sana sih gak ada bedanya, alias itik = bebek. Sedikit menerangkan bahwa yang digunakan di Banjarmasin adalah itik alabio yang berbeda dari jenis bebek yang biasa kita dapati di Jawa. Lalu apa istimewanya itik panggang ini?

Potongan yang disajikan pada itik panggang tidak seperti menu-menu bebek yang biasa kita temui. Dagingnya disajikan dalam potongan-potongan kecil jadi tidak ketauan lagi apakah ini bagian paha atau dada atau lainnya. Kemudian daging itik ini diramu dalam olahan bumbu kecap dan dibakar di atas arang, disajikan dengan sambal khas yang luar biasa manissss. Memang banyak sekali masakan khas banjar yang kuat rasa manisnya, termasuk sambalnya. Di luar rasa manis sambalnya, itik panggang ini saya kasih acungan dua jempol, selain dasarnya emang saya suka berbagai masakan olahan daging bebek, itik panggang ini emang punya cita rasa berbeda dengan bumbu yang meresap sampai ke dagingnya. Harus dicoba… Harga: Rp. 17.000/porsi

Selain itik panggang ,ada juga soto banjar.Potongan kupat atau lontong yang dipadukan dengan kuah soto yang kaya akan aroma rempah-rempah seperti kayu manis, kapulaga, cengkeh, biji pala dan lain-lain. Ditambah dengan soun, telur rebus dan perkedel kentang… Sangat enam dan menyegarkan. Harga: Rp.8.500/porsi.

 

Itik Panggang dan Soto Banjar ini dapat kalian nikmati di Depot Madezo, salah satu tempat makan di Banjarmasin yang menyajikan kuliner khas banjar ini. Jadi kalo ke Banjarmasin, jangan lupa untuk cari itik panggang n soto banjar.

Jl. Gatot Subroto No. 4, Banjarmasin

Telp: 0511-3261789

Sumber info www.banyumurti.net

Source Pegimakan.id Banyumurti
Comments
Loading...