Jelajah Kuliner Dunia Di Rumah Lezat Simplisio Bandung

Jelajah Kuliner Dunia Di Rumah Lezat Simplisio

Kesempatan untuk berwisata kuliner dunia sekarang terbuka lebar dengan hadirnya Rumah Lezat Simplisio atau yang kerap disingkat jadi Rumzat. Memilih makanan di sana memang tak sesederhana namanya, Simplisio. Ragam pilihan menu menggoda siap membuat bingung dan rasa lezatnya tak jarang membuat pengunjung untuk selalu ingin kembali lagi dan lagi.

Sekitar tahun 2011 Simplisio meramaikan kuliner Bandung dengan aneka sajian nikmat puding. Pada bulan Mei 2012 mereka resmi mendirikan Rumah Lezat atau Rumzat. Destinasi kuliner ini menempati sebuah bangunan ruko di Jalan Karapitan Bandung. Terdiri dari dua lantai, dimana lantai atas diperuntukkan bagi mereka yang merokok. Dari dapur yang dipimpin chef suami istri, Rumzat Simplisio menghadirkan setidaknya 500 menu dari berbagai belahan dunia. Buku menunya cukup tebal dengan daftar makanan yang dikelompokan menurut asal negaranya, dilengkapi pula dengan foto-foto yang bisa membuat ngiler si pemesan. Ragam kuliner Indonesia, Thailand, Hongkong, Korea, Jepang, Belanda, Italia, Perancis, hingga Meksiko dan Brazil pun ada. Bahkan di bagian depan terdapat etalase yang menjual kue kering dari berbagai negara lengkap dengan testernya. Rumzat Simplisio ini memang pas dijadikan destinasi wisata kuliner dunia.

Para pelayan di Rumzat yang ramah dan sigap siap membantu pengunjung untuk memilih menu. Jadi tidak perlu kebingungan terlalu lama. Menu andalan di sini antara lain Mie Hongkong Rumzat, yaitu mie yamin khas Hongkong dengan mie tipis dan toping potongan ayam bumbu yang lezat, wortel, serta taburan biji wijen. Mie Hongkong ini disajikan dengan kuah terpisah yang berisi sayuran.

Kita pun bisa memilih level kepedasannya. Selain mie, ada tteopokki atau kue nasi khas Korea yang sering kali sold out jika hari sudah menjelang malam. Menu best seller lainnya adalah Chizu Ramen. Ramen ini disajikan berbalut kuah warna putih yang gurih nan creamy. Betul-betul juara dan membuat ketagihan. Kemudian ada pula menu wajib coba Chizu Baked Sushi dengan garnish oregano dan salmon caviar. Alternatif lain yang tak kalah lezat dari menu favorit tersebut di atas adalah Indian Chicken Curry, Brazilian Xinxim de Galinha, Mexican Double Cheese Nachos, dan lain sebagainya. Minumannya tak kalah menarik mulai dari ocha, green tea, thai tea, mojito, hingga aneka smoothies bisa dicoba.

Rumzat Simplisio memang menghadirkan petualangan kuliner dunia, tapi untungnya tidak membuat kantong bolong. Makanan dan minuman di sini hanya berkisar Rp. 4.000 – Rp. 50.000 saja. Kita bisa mencicipi kenikmatannya setiap hari mulai pukul 11.00 – 10.00. Lokasinya berada di Jalan Karapitan 45 A Bandung yang banyak dilewati angkot rute Buah Batu – Kebon Kalapa, Kebon Kalapa – Dago, dan Kebon Kalapa – Ledeng. Berhubung jalannya satu arah, Rumah Lezat Simplisio ini berada di jajaran sebelah kanan.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/jelajah-kuliner-dunia-di-rumah-lezat-simplisio/
Comments
Loading...