Joglo Pari Sewu di Yogyakarta

Banyak orang yang penat dengan bisingnya Jakarta lari ke Yogyakarta karena suasananya tenang serta bisa mengobati kerinduan akan kampung halaman. Ketika bertandang ke Kota Pelajar ini, cobalah berkunjung ke kafe kecil Joglo Pari Sewu. Kafe di Yogyakarta ini bernuansa alam, tenang, dan cocok bagi yang suka update Instagram. Saat Wolipop berkunjung ke kafe di Yogyakarta yang terletak di kawasan Kalasan ini, Joglo Pari Sewu dari depan terlihat mungil dan klasik. Bangku besi jadul dan jajaran kursi kayu membuat suasana terasa homey.

Ketika masuk ke dalam kafe di Yogyakarta ini, Anda juga bisa merasakan kesejukan angin alam karena berdiri di sisi sungai yang memiliki air terjun mini. Pepohonan hijau di sekitarnya juga semakin membuat udara terasa segar. Kafe di Yogyakarta ini juga memiliki dekorasi unik. Salah satunya bentuk pintu masuk di bagian bawah yang berwarna pink. Pintu itu dibuat mirip ‘pintu ajaib’ milik Doraemon. Bagi Anda pecinta animasi tentu tahu film Doraemon dengan pintu ajaib yang dimilikinya.

Hasil gambar untuk Joglo Pari Sewu di Yogyakarta

Anda bisa mengabadikan foto yang Instagramable di pintu pink tersebut. Masuk ke area dalam, deretan kursi warna putih dengan tirai tipis di atas, kanan, dan kiri, mempercantik kafe mungil di Yogyakarta ini. Selain itu, Joglo Pari Sewu juga punya rumah mungil di sisi ruang tempat makannya. Jika masuk lebih dalam, rumah itu bisa disebut sebagai ‘rumah bermain’ terutama bagi Anda yang membawa anak saat ke kafe di Yogyakarta ini. Beberapa pasangan memanfaatkannya sebagai tempat foto pre-wedding karena klasik.

Rumah dua lantai itu dipenuhi boneka yang bisa dimainkan sepuasnya. Tak hanya Doraemon tapi juga ada Teddy Bear hingga Hello Kitty berukuran sebesar orang ada di dalam rumah tersebut. Sentuhan kayu pada dinding serta lantainya memberikan kesan klasik dan ndeso atau berasa seperti di rumah nenek. Ketika naik ke lantai 2 maka Anda ditemani beberapa boneka Doraemon dari yang kecil hingga besar. Yang paling unik adalah meja dengan laci terbuka seperti di film Doraemon. Laci tersebut sengaja dibuat 3-D karena memang berfungsi sebagai tempat foto.

Untuk memasuki rumah Doraemon di Joglo Pari Sewu, Anda akan dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang sepuasnya. Sedangkan anak tidak dikenakan biaya hanya pendampingnya saja. Jadi Anda bisa mengajak anak bermain sambil mengisi perut saat berkunjung ke kafe di Yogyakarta ini. Berbicara soal perut, kembali ke makanan yang disediakan di Joglo Pari Sewu. Makanan yang disajikan ala rumahan. Setiap hari ada menu andalan yang ditawarkan.

Sop Kalasan di kafe Yogyakarta ini memiliki potongan daging yang renyah dan kuah segar. Selain Sop Kalasan, ada menu utama lain seperti Ayam Gepuk, hingga Nasi Pecal Bumbu Kacang Mete khas Yogyakarta.

 Makanan dan minuman ditawarkan di Joglo Pari Sewu harganya bervariasi dan terjangkau tentunya karena kafe ini terletak cukup jauh dari pusat keramaian Yogyakarta. Makanan ditawarkan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribuan. Sementara minuman mulai dari Rp 2 ribu. Jika tertarik ingin ke Joglo Pari Sewu, kafe ini terletak di Bromonilan Purwomatani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2017/07/24/105210/3570907/856/makan-sambil-main-ke-rumah-doraemon-yang-ndeso-di-yogyakarta
Comments
Loading...