Lezatnya Olahan Kapurung Khas Kota Palu

Kapurung makanan Khas Sulawesi Tengah (Palu) ini terbagi menjadi tiga yaitu Kapurung ikan palumara, kapurung Ayam dan kapurung Udang. Ikan yang digunakan untuk membuat kapurung hanya ada dua jenis yaitu ikan Cakalang dengan ikan Ekor kuning, karena jenis ikan ini apabila dimasak akan menghasilkan kuah yang kental.

Kapurung merupakan sajian yang terdiri dari sayur-mayur yang direbus, utamanya adalah jantung pisang (dicacah), dan segala sayur mayur (bayam, kangkung, pakis, kacang panjang, terong bakar yang ditumbuk, daun kacang, dll). Kapurung, adalah sup sayuran yang dimakan dengan sagu dan cacahan ikan kuah asam. Kapurung ini biasanya lebih enak dan menantang apa bila di santap pada siang hari atau dengan keadaan panas.

Warung Pink Palopo ini di dirikan sejak 4 tahun yang didirikan oleh bapak Hatamuddin. Warung ini menyediakan Kapurung yang cukup populer di kota palu. Harga per porsi Kapurung yaitu hanya Rp.20.000 untuk jenis ikan kalau jenis ayam dan udang itu Rp.28.000 per porsinya lebih mahal di banding ikan. Warung Pink Palopo biasanya buka dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Selain di Warung Pink Palopo, Kapurung juga dapat ditemukan di Depot Kapurung yang terletak di Birobuli Utara, Palu Sel, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tertarik Mencoba?

Source Pegi Makan Kapurung
Comments
Loading...