Kedai Bu Banjir Tempat Kuliner Merakyat di Bondowoso

Kedai Bu Banjir

Diskusi masalah kenikmatan kuliner memang tak ada habisnya lebih – lebih kuliner di Kota Bondowoso kota yang katanya penuh dengan sejuta keindahan meski tak punya pantai namun Bondowoso mempunyai lanscape pemandangan alam yang tak bisa dianggap remeh.

Ini hanya rujukan dari kami ,sapa tau kalian para pejalan ingin menikmati keindahan alam Bondowoso dan kalian pasti butuh namanya sarapan tapi jika kamu ingin yang hemat dengan kantong anda tak ada salahnya kamu membaca artikel ini.

Sebenarnya kuliner khas Bondowoso adalah tape sehingga kota  ini terkenal dengan Kota Tape. Namun sekarang topik kita akan sedikit membahas makanan berat ya tentunya ini masalah kuliner yang menjadi makanan sehari – hari gampangnya kuliner yang berkenaan dengan sarapan anda ketika menjadi pelancong di kota yang kalian tuju, kalau di Bali terkenal dengan nasi Jenggonya, Banyuwangi Terkenal dengan Nasi Tempongnya, Jember dengan nasi pecel pincuk lahhh Bondowoso terkenal dengan Nasi Banjirnya.

Ngomong – ngomong tentang nasi banjir mungkin kalian akan bertanya apa itu nasi banjir?. Nasi Banjir itu kurang lebih nasi yang pro rakyat Bondowoso dan juga pro dengan para traveler, konon julukan nasi banjir ini karena porsi nasi yang banyak dan harga murah biasanya nasi banjir banyak disantap oleh para abang becak selain itu masyarakat juga banyak yang membelinya, masalah lauknya biasanya nasi putih dengan telur dadar yang menutupi satu piring ditambah lagi dengan tambahan lalapan sayuran yang menjadi pelangkap nasi tersebut.

Nasi Macan Bu Banjir merupakan salah satu tempat kuliner di Bondowoso yang sangat terkenal. Nasi Macan Bu Banjir ini merupakan kedai nasi yang berada di Pasar Induk Bondowoso yang buka jam 3 sore hingga jam 4 pagi. Jangan pernah Mengaku ke Bondowoso kalau belum pernah mengunjungi Nasi Macan Bu Banjir Bondowoso.

Hanya di Bondowoso terdapat nasi Bu Banjir. Lauk yang beraneka macam seperti ayam goreng, udang goreng, lele goreng, cumi goreng, dll dan krupuk juga tersedia disana. Ciri yang paling mencolok dari Nasi Bu Banjir adalah Sambal Tomat dengan rasa pedas yang pas sesuai selera para penggemar Nasi Bungkus di malam hari.

Banyak juga masyarakat di luar Bondowoso yang penasaran dengan Nasi Bu Banjir untuk dapat menikmati Nasi Macan Bu Banjir yang murah meriah.

Ada satu ciri  khas untuk  Nasi Bu banjir selain nasi yang banyak disana juga memakan ulekan yang guedeeee alias besar. Mungkin kamuu juga akan bertaya dimana kamu akan mendapatkan nasi bu banjir ?. Nasi bu banjir bisa kamu dapatkan di pasar induk Bondowoso carilah disana atau bisa kamu meminta antar kepada abang becak yang selalu siap mengantarkan kamu ke setiap pojok kota Bondowoso , untuk jam buka nasi bu banjir biasa membuka kedai nasi dari jam 16:00 sampai jam 02;00 pagi masalah harga jangan khawatir meski harga BBM semakin hari semakin meroket nasi bu banjir tetap di haga Rp.5000 namun jika kamu mau menambah lauk Yooo Regone ora podho mas ( ya harganya tidak sama mas ) coba bayangkan dengan harga segitu Nasi bu banjir layak disebut sebagai ” KULINER PRO RAKYAT

Masih takut untuk berkunjung ke Bondowoso ? Bro menjelajah kota Bondowoso itu tak mahal bro. jadi tunggu apa lagi Kapan kamu Ke Bondowoso?.

Selamat berkunjung!

Source pegimakan.id www.gusbolang.com
Comments
Loading...