Menikmati Menu Santap Malam di Kedai Mamah Eha Bandung

Kedai Mamah Eha

Kelaparan tengah malam di Bandung, tidak perlu khawatir karena kota kuliner itu memiliki banyak pilihan destinasi. Salah satunya adalah Kedai Mamah Eha yang sudah melayani warga Bandung dua tahun belakangan ini. Tempat makan tersebut menyajikan beragam menu sunda dengan sentuhan modern.

Apabila Warung Nasi Bu Eha di Pasar Cihapit terkenal sebagai tempat makan legendaris yang menyajikan berbagai masakan sunda tradisional dengan cita rasa otentik, maka Kedai Mamah Eha yang

baru terlahir sekitar tahun 2011 itu memiliki sentuhan modern dan trend terkini. Meskipun berbeda generasi, tetapi keduanya hadir untuk memanjakan lidah manusia. Dengan tempat yang nyaman sekelas café, Kedai Mama Eha tak hanya berupa warung nasi biasa tapi juga nyaman digunakan sebagai tempat nongkrong kawula muda.

Eksteriornya didominasi dengan warna hitam elegan dan sedikit sentuhan merah serta putih pada logonya. Di dalam ruang makannya cukup sederhana namun nyaman dengan bangku-bangku kayu yang membumi. Di setiap meja terdapat ceret atau teko plastik berisi air, tapi jangan salah sangka. Air dalam teko tersebut bukanlah untuk diminum, melainkan peruntukkan mencuci tangan.

Kedai Mamah Eha menjajakan masakan ragam masakan serta jajanan khas Sunda. Jika betul-betul lapar Anda bisa memesan nasi timbel komplit, ayam penyet, nasi gepuk, atau paket hemat ayam yang sudah disertai daging ayam, nasi, lalapan, tahu, tempe, serta sambel. Sambel hijau buatan Mamah Eha terkenal mantap dan pedas, tapi jika tak suka dengan rasa terlampau pedas tak perlu khawatir.

Sambal di Kedai Mamah Eha ada tingkatannya, sehingga bisa memilih level terendah. Kedai ini juga menyediakan masakan seperti tutut atau keong sawah dan balakutak. Balakutak adalah cumi yang dimasak dengan tintanya, rasanya gurih dan tentu saja pedas. Uniknya lagi setiap makanan tersebut selain disajikan dengan sambal juga ditemani keripik singkong pedas yang memang sedang ngehits saat ini. Untuk mengobati rasa panas di lidah paling cocok adalah dengan minum es milo dinosaurus atau ice lychee mango. Selain masakan Sundanya,

Kedai Mamah Eha juga terkenal akan sajian hidangan pencuci mulutnya yang manis lezat. Paling favorit adalah Pulut Mango, yaitu nasi ketan yang tersaji dengan buah mangga serta guyuran saus manisnya. Jika musim mangga belum tiba, cobalah Pulut Negro Strawberry. Dessert tersebut juga berupa ketan hitam disajikan dengan beberapa potong buah stroberi serta nata de coco dan disiram.

Kedai Mamah Eha adalah salah satu kedai yang sudah terkenal di kota Bandung. Berdiri sejak tahun 2010 dan berlokasi di pusat kota tepat nya daerah dago Bandung. Berawal dari sebuah kedai sederhana yang menjajakan aneka menu dari resep kreasi keluarga dan berkembang menjadi sebuah kedai dengan resep masakan rumah yang original, dengan tempat nyaman sehingga KEDAI MAMAH EHA menjadi salah satu tempat makan favorite di kota Bandung bahkan banyak selebriti yang makan di sini. Menu yang tersedia adalah menu masakan nusantara dan anda dapat menikmati bersama keluarga atau rekan anda. Tersedia paket Arisan Mamah Eha dan menu unggulan lainnya.

Pulut Mango, Dessert Manis dan Lezat di Kedai Mamah Eha

Siapa yang tak tahu makanan yang satu ini? Dessert atau makanan penutup akhir – akhir ini makin beragam rasanya sampai bentuknya yang lucu dan gemes bikin sayang banget untuk memakannya. Biasanya dessert menggunakan es krim sebagai bahan utamanya yang di padu padankan dengan berbagai topping mochi, cereal, buah – buahan, sampai cokelat menjadi dessert yang paling hits. Bandung yang menjadi surga wisata kuliner tak jarang ditemukan berbagai menu dessert seperti salah satu kedai yang menyajikan menu yang satu ini yaitu Kedai Mamah Eha yang lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 3A Bandung. Menu dessert yang disajikan di kedai ini cukup unik yaitu berbahan dasar ketan putih yang disajikan bersama mangga dan disiram dengan fla. Dessert ini bernama Pulut Mango.

Ketan putih yang disajikan pun masih dalam keadaan hangat dan mangga nya yang sebagai topping tidak diletakkan di atasnya melainkan di sampingnya. Setelah ketan putih dan mangga bercampur lalu di siram dengan fla manis diberi sedikit taburan wijen dan segarnya mangga aromanis menjadikan Pulut Mango menjadi sangat lezat dan menggugah selera. Menu yang satu ini diolah dan diproduksi di Cimahi dan saat di sajikan di Kedai Mamah Eha, Pulut Mango sudah siap saji jadi para pelanggan yang berkunjung untuk menikmati menu yang satu ini tak perlu menunggu terlalu lama ketika memesannya. Sehari di Kedai Mamah Eha mampu menjual hingga 100 porsi Pulut Mango jika sedang ramai pengunjung.

Mangga yang digunakan pun menggunakan buah mangga aromanis karena jika menggunakan mangga lain akan berbeda rasanya dan tidak memuaskan pelanggannya. Namun jika tidak sedang musim mangga maka menu Pulut Mango di stop dulu selama dua bulan. Tak perlu khawatir jika musim mangga belum tiba maka kamu bisa mencoba menu dessert lainnya yaitu Pulut Negro Strawberry. Dessert tersebut juga berupa ketan hitam disajikan dengan beberapa potong buah stroberi serta nata de coco dan disiram saus manis. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Perihal harga, Mamah Eha tak mematok tinggi rangkaian menunya. Kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Asyiknya Kedai Mamah Eha ini beroperasi mulai pukul 07.00 pagi hingga 05.00 subuh.

Mungkin kamu tertarik membaca artikel yang serupa dengan “Pulut Mango, Dessert Manis dan Lezat di Kedai Mamah Eha” berikut?

Source Pegimakan.id limakaki.com
Comments
Loading...