Kedai Rakyat Djelata Sajian Ala Tempo Dulu

Kedai Rakyat Djelata Sajian Ala Tempo Dulu

Selain terkenal dengan Kota Perjuangan, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner di kota ini. Jogja juga terkenal dengan keaneka ragaman kulinernya dengan tempat dan makanan yang unik salah satunya Kedai Rakyat Djelata. Apa yang ada di benak kita pertama kali membaca atau mendengar kata “Kedai Rakyat Djelata” mungkin sebagian besar langsung membayangkan suasana tempo dulu karena tulisan kedai ini masih dalam ejaan lama. Saat memasuki kedai ini benar saja kita akan dibawa ke masa lalu dan merasakan nuansa tempo dulu.

Berbeda dengan café-café saat ini yang cenderung mengangkat sisi modern dari mulai menu, setting ruangan, bahkan alat untuk menyajikannya, sebaliknya kedai ini menawarkan hal-hal yang berbeda yaitu serba tempo dulu. Selain beberapa hal tadi kita akan menemukan daftar menu yang kental dengan suasana “tempoe doeloe” yang menggunakan ejaan lama serta menu-menunya pun masakan tradisional.

Untuk menu favorit para pengunjung adalah menu Roti Bakar Stroberi Keju yang memiliki ciri khas berbeda dengan roti bakar lainnya, yaitu berupa penggunaan gula jawa sebagai bahan utama pemanis di roti bakar sehingga kita bisa merasakan adanya rasa manis gurih. Jangan lupa memesan Es Kembang Desa sebagai pilihan yang tepat untuk pendamping makan roti bakar, yang isinya terdiri dari olahan kolang-kaling, gula batu, dan buah Sawo. Disamping itu banyak pilihan menu tradisional lainnya yang bisa kita pesan dan tak kalah enaknya, dimana kamu akan terbawa ke suasana tempo dulu

Hasil gambar untuk Kedai Rakyat Djelata Sajian Ala Tempo Dulu

Harga dari menu-menu tradisional khas tempo dulu yang ditawarkan sangat terjangkau dan merakyat dari mulai Rp.4000,- sampai Rp.10.000,-. Letaknya Kedai Rakjat Djelata sangat mudah dijangkau yaitu di Jalan Dr. Sutomo Yogyakarta, sebelah selatan persis jembatan layang Lempuyangan. Jam bukanya dari 15.00-24.00 WIB.

Source http://ulinulin.com/ http://ulinulin.com/posts/seri-wisata-kuliner-murah-di-jogja-kedai-rakyat-djelata-sajian-ala-tempo-dulu
Comments
Loading...