Kedai Roti Den Joss Hadirkan Roti Nougat Spesial

Kedai Roti Den Joss Hadirkan Roti Nougat Spesial

Sebuah kedai di Jalan Tengku Angkasa menghadirkan sebuah menu yang mengajak siapa saja yang menyantapnya untuk kembali pada jaman dulu menu ini begitu mudah ditemui. Menunya adalah roti nougat spesial. Setangkup roti yang hadir dengan nougat sebagai topingnya.

Makanan yang pada era 1990 begitu mudah ditemui karena cukup banyak pedagang roti keliling yang menjajakannya disekitar komplek itu kini seolah menghilang. Seiring dengan perkembangan jaman, cukup sulit menemukan roti nougat di Bandung.

Sebagai pecinta roti nougat, Annastasia mengaku kesulitan menemukan makanan favoritnya itu. Untuk itu, ia mencoba menghadirkan makanan yang hampir setiap saat disantapnya saat kecil itu disebuah kedai kecil bernama Kedai Roti Den Joss.

Wanita yang akrab disapa Tasya selaku pemilik Kedai Roti Den Joss ini bercerita, kehadiran Kedai Roti Den Joss sejak November 2017 lalu itu memang sebagai upaya menuntaskan kerinduan para pecinta roti nougat.

Tasya bercerita, keinginan untuk membuat kedai roti nougat ini ditunjang oleh orang-orang sekitar yang rupanya juga memiliki keahlian untuk meracik roti. Untuk itu, mulai dari roti hingga nougatnya ia memproduksinya sendiri.

“Saya ngobrol sama sepupu dan ternyata dia bisa bikin roti jadi klop deh. Makanya saya mencoba buat nougatnya sendiri dan ternyata bisa sesuai dengan yang saya inginkan. Mulai dari roti, cream butter, sampai nougatnya semua saya bikin sendiri,” jelas dia.

Nougat, kata dia, merupakan kacang tanah yang diracik dengan gula sehingga menghadirkan citarasa manis.

Kedai Roti Den Joss menyuguhkan tiga ukuran roti yakni 1/4, 1/2, dan 1. Untuk seporsi roti utuh biasanya bisa disantap oleh empat hingga lima orang. Harga yang dibanderol untuk rotinya pun terbilang murah berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 45 ribu.

Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, kedai yang ada tepat berada dikawasan Taman Fitness itu gak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan yang datang ke sana adalah pelajar serta mahasiswa.

Tak hanya roti nougat, beberapa menu lainnya juga begitu menggiurkan. Yakni roti meses, roti spicy tuna mozarella, roti milo, serta berbagai varian dimsum.

Source https://bandung.merdeka.com https://bandung.merdeka.com/kuliner/cita-rasa-jadul-dari-kedai-roti-den-joss-hadirkan-roti-nougat-spesial-1801191.html
Comments
Loading...