Kelezatan Bakmi Ala Warung Bakmi Ketandan di Jogja

Warung Bakmi Ketandan

Bagi pecinta kuliner yang menetap atau sudah tinggal lama di Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan satu ini.

Warung Bakmi Ketandan lebih dikenal sebagai “Wediam”, atau “Cuk Diam” atau “Koh Diam” beralamatkan di Jl. Bhayangkara No. 17. Warung ini merupakan warung bakmi yang cukup melegenda. Dinamai bakmi Ketandan karena pada awalnya bakmi ini dijajakan di gang ketandan jalan Malioboro, barulah pada tahun 90-an, warung bakmi ini pindah ke jalan Bhayangkara.

Bakmi yang dijual di warung bakmi ini merupakan bakmi Tionghoa. Selain bakmi, warung ini juga menyediakan menu nasi goreng, capcay, kwetiaw dan masih banyak lagi menu lainnya. Menu-menu yang disediakan di Warung Bakmi Ketandan ini menggunakan campuran minyak dan daging babi. Para penggemar warung bakmi ini banyak yang merupakan warga keturunan Tionghoa.

Menu-menu di Warung Bakmi Ketandan ini dimasak tidak menggunakan kompor minyak atau gas, melainkan menggunakan anglo atau kompor arang. Dalam melayani pesanan pembeli, tiap pesanan dibuat satu persatu tidak berbarengan dengan pesanan lain, karena menurut sang juru masak, hal ini dapat membuat cita rasa masakan menjadi luntur. Akibatnya Anda harus bersabar menunggu giliran pesanan Anda diolah, namun ketika Anda menikmati pesanan Anda , kesabaran Anda menunggu akan terbayar dengan kenikmat makanan yang Anda pesan.

Warung Bakmi Ketandan buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 22.30WIB, namun tidak jarang pada pukul 19.00WIB kuliner yang ditawarkan di tempat ini sudah habis. Warung Bakmi Ketandan juga tidak buka setiap hari karena pada hari Kamis warung ini tutup.

Setelah renovasi…resto terlihat lebih luas dan terang. Tapi kok ya tetep aja ada yang antri ya…sehingga tetap disediain bangku kayu panjang untuk yang nunggu-nunggu. Disarankan sebelum kesitu telpon dulu …pesan. Karena takut gak kebagian kekian nya yang super terkenal enaknya.

Harga yang ditawarkan di tempat ini mulai dari Rp16.000,-.

Alamat

Jl. Bhayangkara No.17, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261

Telepon :0816-4265-573.

How to get there:
Karena lokasi tempat ini tidak jauh dari Malioboro, Anda dapat menggunakan becak atau andong dari Jalan Malioboro. Jika tidak macet, dari Malioboro Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit.

Source http://kuliner.panduanwisata.id
Comments
Loading...