Kelezatan Swarma Khas Arab, Kuliner Bondowoso

Swarma/Surma

Masih jalan jalan manjain selera makan nich .Kali ini kami jalan jalan mencicipi kuliner khas kampung arab Bondowoso, kamu pasti berfikir pasti sate kambing atau roti maryam ?

Semua salah kali ini kami mencicipi kelezatan kuliner yang namanya SWARMA( panggilannya surma).

Kalau di luar kota ya biasanya kedai kedai seperti ini dibilang dengan street food tapi kalau di Bondowoso biasanya dibilangnya dengan kedai atau warung makan,yaaa kita ambil warung makan aja biar lebih familiar begitu. Lokasinya ada di depan Indomaret kampung Arab Bondowoso tepatnya sebelum tikungan yang menuju ke arah terminal Bondowoso kota biasanya kalo kamu naik bis atau angkot si abang kondektur pada teriak teriak Bin ali bin ali lah lokasi tokonya berada di sana tapi kamu bisa menikmati kelezatan swarma.

Tunggu dulu dari tadi bicara Swarma ….swarma …..swarma ! apa sih swarma itu. Oke bro swarma itu mirip seperti kebab kalau kamu tau kebab bentuk swarma mirip dengan kuliner kebab,tapi ada perbedaannya kalau kebab biasanya menggunakan daging kambing tapi kalau swarma biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utama, bahan bahan yang lainnya berupa tomat , kentang , mentimun dan selada ditabur dengan bumbu mirip dengan kare dan tambahan saus tomat plus mayones terus digoreng sejenak diatas kulit yang mirip dengan kulit pangsit tapi kalau yang ini arab mungkin , dan rasanya mantap.

Swarma merupakan makanan khas timur tengah seperti kebab yang terbuat dari daging cincang ditambah dengan irisan sayur segar, mentimun dan tomat serta saus dan digoreng diatas kulit dari tepung.

Masalah harga ini yang paling urgent .Untuk masalah harga sangat terjangkau satu buah surma yang biasa dibandrol dengan harga Rp.5000, dan yang spesial Rp.7000 ( sewaktu waktu harga bisa update ya .Sesuai dengan harga kenaikan BBM ).Selain swarma disana juga menjual tahu tek tek dan soto ayam khas rempah kampung arab semua dibandrol dengan harga Rp.6000,- kedai swarma sarah buka mulai jam 16:00 – sampai jam 21:00 WIB , ada dua cabang yang kedai kedua biasanya berjualan di terminal Bondowoso.
Anda dapat menemukan kuliner swarna di jl Raya Situbondo depan indomaret kampung arab Bondowoso.

Hayuk Monggo dicoba kelezatan kuliner khas timur tengah ini.
Source pegimakan.id www.gusbolang.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.