Kemuning Resto Tempat Makan Asri Dan Nyaman Kuliner Karanganyar

Agrowisata Kemuning Resto atau sering di sebut kemuning resto merupakan salah satu kawasan wisata Kebun Teh Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Kemuning Resto bisa menjadi salah satu pilihan tempat istirahat sekaligus makan setelah lelah berpetualang ke sejumlah obyek wisata di sekitaran Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Kemuning Resto berada di tengah areal perkebunan teh kemuning, kalau dari Pasar Kemuning ambil jalan yang lurus menurun arah menuju Candi Cetho, sekitar 300m akan menjumpai perempatan kecil ambil jalur ke arah kanan (jalan beton) maka akan sampai di lokasi. Resto Kemuning Indah menempati lahan dengan ukuran yang lumayan luas dan landai sehingga aman bagi keluarga yang datang bersama anak kecil yang akan bermain-main di sekitaran resto.

 

Ditengah area resto kemuning merupakan tempat makan berupa lesehan yang di bangun mengelilingi sebuah kolam ikan yang bisa pancing, kemudian di sebelah utara ada sebuah aula yang cukup luas yang biasanya digunakan untuk pengunjung yang mengadakan acara seperti arisan, reuni, maupun family gathering, walaupun kadang juga di gunakan oleh pengunjung biasa. Di sebelah selatan kolam ikan terdapat beberapa meja bundar lengkap dengan 4 kursi dan sebuah payung berukuran sedang yang bisa digunakan juga sebagai tempat makan. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain, bisa menempati beberapa unit gubug yang dibangun di atas tanaman teh sambil menikmati makan pengunjung bebas memandang hamparan tanaman teh yang menghijau di tengah hembusan angin sepoi yang dingin. Anak-anak yang suka bermain air juga disediakan sebuah kolam renang anak dengan air yang jernih dan segar berkedalaman sekitar 50cm. Dipinggir kolam renang sebelah utara juga disediakan beberapa bangku lesehan untuk makan pengunjung sambil mengawasi anak-anak yang bermain air.

Tepat di sebelah timur kolam renang disediakan pula sebuah wahana Flying Fox dengan sensasi meluncur diatas hamparan tanaman teh.Bagi pengunjung yang suka dengan wahana tantangan bisa merapat ke sisi sebelah barat resto kemuning, dengan fasilitas ATV, Paintball, berkuda dan beberapa permainan yang lain. Di areal ini juga disediakan sebuah masjid bagi pengunjung yang beragama Islam dengan ukuran yang cukup luas dan fasilitas tempat wudlu yang memadai. Tepat disebelah selatan masjid terdapat 2 unit bangunan yang bisa di gunakan sebagai ruang pertemuan. Fasilitas toilet terdapat di beberapa titik dengan jumlah yang memadai dan suplai air yang cukup dan bersih.

Untuk kunjungan di akhir pekan (sabtu-minggu) sebaiknya datang lebih awal karena biasanya pengunjung akan membeludak bahkan kadang-kadang beberapa tamu tidak kebagian tempat. Untuk menu makanan yang paling khas adalah ikan bakar, dengan rasa yang sedikit pedas dan bumbu yang meresap sampai kedalam dilengkapi lalapan dan sambal yang mantap. Selain itu juga tersedia berbagai menu yang lain baik berbahan ikan maupun ayam, dan juga aneka makanan ringan. Untuk minuman teh di resto kemuning menggunakan teh asli kemuning dengan citarasa khas yang berbeda dari teh-teh bermerk yang selama ini dijumpai di pasaran.

Mengenai harga makanan dan minuman di resto kemuning indah ini masih tergolong murah sehingga terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.Pengunjung juga bisa menikmati Tea Walking yaitu berjalan-jalan di areal perkebunan teh di sekitar resto kemuning, juga terdapat arung jeram mini sekitar 100mt di sebelah timur resto dengan namaKali poconglengkap dengan pemandu yang dikelola oleh karang taruna desa setempat. Selain itu resto kemuning juga melayani paket outbound lengkap dengan instrukturnya.

Source https://www.visitkemuning.com
Comments
Loading...