Kenes Resto, Menu Seru untuk Berkumpul Bersama Teman dan Keluarga di Yogyakarta

Kenes Resto

Beberapa waktu yang lalu, saya janjian dengan seorang teman untuk bersantap pagi bersama. Kami mencari tempat yang cukup nyaman untuk bersantap pagi sembari duduk dan mengobrol. Diantara pencarian kami tersebut, kami menemukan sebuah tempat bernama Kenes Resto.

Pencarian kami rupanya memakan waktu cukup lama, dan akhirnya kami pun baru berangkat pukul 10.00 WIB. Alih-alih menjadi sarapan bersama, pertemuan itu lebih tepat disebut sebagai late-breakfast atau early-lunch. Kami tidak menyebutnya brunch karena kami berdua belum sarapan dan menu yang kami pesan terbilang besar. Kami pun tiba di gerainya yang berlokasi di Jl. Affandi, Jogja atau tepatnya di ruko utara Selokan Mataram. Gerai ini berada di bangunan tingkat dua. Di lantai bawah, gerai ini hanya menjadi toko roti saja. Deret roti berjajar, dengan suasana yang terbilang tak terlalu ramai. Untuk resto, kami diarahkan ke lantai dua. Di lantai dua, keadaan sangat berbeda. Suasana yang ramai oleh suara pengunjung cukup mengejutkan. Hampir semua meja terisi. Untunglah kami menemukan satu meja kosong yang dapat kami gunakan.

Setelah meletakkan barang sebagai penanda bahwa meja tersebut kami pakai, kami pun menuju kasir untuk memesan makanan. Kami memesan satu porsi menu paket hemat yang terdiri dari nasi, oseng usus, bihun goreng, oseng kentang, sambal, dan opor. Selain itu kami juga memesan paket gorengan, yang terdiri dari tahu, tempe, ayam tepung, nila goreng, telur dadar, dan sambal bawang. Tak lupa kami memesan satu porsi sambal pete, wedang kacang, dan segelas Thai Tea.

Menu yang menarik dari gerai ini adalah opor, sambal pete, dan sambal bawangnya. Opornya yang didominasi rasa gurih ini terasa begitu lembut dan menyisakan rasa segar ketika disantap. Sedangkan sambal petenya yang pedas dan aromatik membuat semua lauk yang sebenarnya hanya berupa gorengan semata ini menjadi terasa begitu menggugah selera. Hal ini serupa dengan sambal bawangnya yang menghadirkan rasa pedas yang mantap. Benar-benar membuat ketagihan. Untuk menu minumannya, wedang kacangnya bisa dibilang memuaskan. Rasa manis, gurih, serta tekstur kacangnya yang lembut pas untuk disantap sebagai menu penutup. Sedangkan menu Thai Tea-nya terbilang cukup menyegarkan.

Pengalaman rasa bersantap di Kenes Resto bisa dibilang cukup memuaskan. Tak ada makanan yang mengecewakan, baik secara rasa maupun harga. Hal yang mungkin membuat saya traumatis adalah suasananya yang saat itu over-crowded. Terlalu ramai, sampai-sampai kami tak dapat mengobrol dengan cukup tenang. Jadi, saya pikir gerai ini memang sangat pas untuk dijadikan jujugan santap bersama keluarga.

Kenes Resto
Jl. Affandi, Jogja
08.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Kenes Resto

Alamat :Jl. Affandi, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 08.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...