Kepiting Cak Gundul, Tempat Kuliner Legendaris Pasuruan

Kepiting Cak Gundul , Pasuruan

Kepiting Cak Gundul siapa yang tak kenal bagi warga Pandaan khususnya. olahan-olahan bumbu masakan sea food Cak Gundul tak di ragukan lagi kelezatannya untuk memanjakan lidah pengecap anda, pas buat pacar,teman atau keluarga broow…  aneka kepiting dari mulai yang kecil sampai yang terbesar,cumi,kerang dan lain2 , jual aneka minuman yang menyegarkan.

Sebagai wong Suroboyo, pasti nggak asing sama yang namanya Kepiting Cak Gundul yang berdiri sejak tahun 1992. Biasanya saya “hanya lewat” ketika melewati Kepiting Cak Gundul didaerah Kupang Jaya Surabaya dan di Pandaan ini. Alasan nggak mampir apalagi kalo bukan faktor “M”, yes Money!!! Padahal menurut berbagai sumber untuk harga Kepiting di Kepiting Cak Gundul jauh lebih murah dibandingkan beberapa rivalnya yang menyediakan kepiting di Surabaya.

Akhirnya saya punya keberanian uji nyali untuk merasakan rasa Kepiting direstoran ini, saya mencoba dipusatnya daerah Pandaan. Karena weekend suasana restoran sangatlah ramai, untungnya parkir mobilnya cukup luas berada diarea belakang restoran (saya juga baru tahu kalo parkirnya berada dibelakang melewati sebuah gang). Konsep restoran sederhana dengan ruangan yang berlantai dua, ada indoor maupun outdoor serta area cooking dan aquarium seafood berada dibagian depan restoran.

Pertama kali datang saya disodorin kertas menu, tertulis beberapa jenis King Crab berukuran Super Jumbo (Jumbo, Super 1 dan Super 2), Full Jumbo (full dan kw 2), tanggung, kaki satu besar dan kaki satu kecil dengan pilihan masakan asam manis, mentega, kare dan rebus bumbu. Karena baru pertama kesini saya bingung dengan pilihan jenis kepiting, sayapun kemudian memilih kepiting SUPER JUMBO SUPER 1 dengan rasa asam manis, harga per-onsnya adalah Rp. 21.000,- Pilihan dan berat kepiting tanpa bisa memilih karena akan dipilihkan si chef sendiri hmmmm…..

Kepiting saya pun datang dengan ukuran yang “Wah” dan pasti kita dibuat takjub dengan porsinya. Daging kepitingnya sangat tebal dan bumbunya dicucrup merasuk disetiap kulit Kepitingnya berasa sangat nikmat. Porsi tersebut cukup dengan rombongan saya yang terdiri dari 3 dewasa dan satu anak kecil.

Pesanan lain yang saya pesan adalah cumi asam manis dan cah kangkung. Namun kedua pesanan ini rasanya terlalu biasa dan hambar, jadi sangat tidak saya rekomendasikan. Mending kalo kesini cukup pesan nasi, kepiting dan minuman tanpa menu yang lainnya, karena kita bakalan cukup puas dengan seporsi kepiting yang aduhai.

Okay, selesai makan jangan lupa ritual untuk bayar billnya. Seporsi kepiting yang saya pesan ini seharga Rp. 273.000,- dengan berat 1.30 ons (pantes banyak yah), serta pesanan lainnya saya habis Rp. 413.000,- So, menurut kalian ini murah atau mahal??? Kalo menurut saya sih untuk sebuah Kepiting harga ini masuk akal. Kalo ada rezeki lagi nggak bakalan kapok kesini lagi deh…

Kepiting Cak Gundul 1992

Jl. Jend A Yani No. 604, Pandaan Km. 48, Pasuruan, Jawa Timur 67156
Source pegimakan.id www.diarysivika.com
Comments
Loading...