MEncicipi Gurihnya Keripik Jamur Khas Batang Jawa Tengah

Keripik Jamur

Jamur merupakan tumbuhan yang tidak memiliki klorofil (zat hijau daun) sehingga tidak bisa menghasilkan makanan sendiri melalui fotosintesis. Jamur hidup dengan mengambil zat makanan dan senyawa pati dari organisme lain. Jadi.., jamur hidupnya bergantung pada organisme lain sehingga sering kita jumpai jamur menempel pada batang pohon yang lapuk.Ada ribuan jenis jamur di seluruh dunia dan tidak semua menguntungkan manusia atau dapat dikonsumsi. Beberapa jenis yang menguntungkan dan dapat dikonsumsi adalah jamur merang, jamur kuping, jamur shittake, jamur tiram dan jamur champignon. Dari jenis jamur tersebut, jamur kuping, jamur tiram dan jamur merang yang paling banyak dibudidayakan petani di Indoensia.

Nyemil sambil menonton tivi menjadi faktor yang disinyalir banyak orang sebagai penyebab melonjaknya berat badan. Namun, tidak semua cemilan bisa membuat Anda kegemukan. Salah satunya dengan menyemil kripik berbahan baku jamur tiram. Jamur seperti diketahui, memiliki rasa yang gurih dan tekstur daging yang hampir mirip dengan daging ayam. Maka, Anda tak perlu khawatir untuk menyantap kripik jamur tiram sebagai teman cemilan sehat Anda.

Namun, apa jadinya saat sedang ingin menyemil, stok cemilan di lemari pendingin Anda telah habis? Eits, tenang Anda tak perlu panik dan buru-buru pergi ke mini market untuk membeli cemilan favorit. Kenapa? karena Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain hemat, pasti ada rasa kepuasan tersendiri tak kala mencicipi cita rasa hasil kreasi sendiri. Kira-kira seperti apa resepnya?t keripik jamur tiram yang oishii rasanya. Dijamin kriuk renyahnya membuat lidah Anda tak mau berhenti mengunyah.

Source pegimakan.id candidiengsnack.com/
Comments
Loading...