Ketoprak Pak Yono

Ketoprak Cobek Pak Yono sudah terkenal di kawasan Cinere dan sekitarnya. Tiap harinya mulai pukul 09.00 pagi, ketoprak yang berlokasi tak jauh dari perumahan Villa Cinere Mas ini selalu ramai pembeli.

Meski tempatnya sederhana, silih berganti pengunjung datang untuk membeli ketoprak yang bertopping telur. Ada yang membawa pulang atau makan ditempat. Pembelian lewat ojek online juga jadi pemandangan umum di sana.

Bumbu kacang yang halus dengan rasa gurih agak manis jadi andalan ketoprak racikan Pak Yono. Sehingga membuat citarasa ketopraknya berbeda dari kebanyakan. Apalagi ketoprak bisa diberi topping telur dadar, telur ceplok, telur pindang maupun telur asin. Seporsinya harga berkisar antara Rp 16.000-17.000.

Ketoprak Telor Ceplok (Rp 16.000). Di gerobak tempat pembuatan, tampak seorang pegawai menggoreng telur ceplok. Sedangkan seorang lagi memotong lontong dan memasukkan aneka bahan pelengkap ketoprak ke dalam piring.

Memang di gerobak itu sudah ada baskom-baskom berisi lontong, tauge, dan isian ketoprak lainnya. Begitu juga dengan telur pindang dan telur asin yang sudah ditempatkan dalam piring terpisah. Bahkan telur dadar tampak tersusun rapi di sebuah piring.

Semua sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi kedatangan pembeli, khususnya saat jam makan pagi dan makan siang. Ketika mereka datang, makanan tinggal ditaruh ke piring atau dikemas dalam kotak styrofoam.

Hal yang sama juga berlaku pada bumbu kacang. Pak Yono sudah membuat terlebih dulu bumbu kacang sejak pagi, lalu ditempatkan dalam teko-teko. Ia juga memasukkan bumbu kacang ke dalam plastik-plastik kecil agar mempersingkat waktu saat ada pemesanan dibawa pulang.

Disuap dengan isi ketoprak, rasanya makin sempurna. Telur ceplok gurihnya pas, mantap dimakan bersama bumbu kacang. Lontong buatan sendiri tanpa pengawet teksturnya begitu lembut. Begitu pula dengan bihun dan potongan tahu goreng. Tauge rebusnya juga tergolong royal. Benar-benar enak!

Hasil gambar untuk Ketoprak Pak Yono

Meski buka sampai sekitar pukul 18.30, tapi tempat ketoprak bisa tutup lebih cepat jika ramai pembeli. Kadang pukul 17.00 ketoprak sudah habis terjual.

Ketoprak Cobek Pak Yono
Jl. Karang Tengah Raya No. 37
(depan Indomaret)
Jakarta Selatan
Telp: 081808094928

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-3418948/ketoprak-pak-yono-sedapnya-ketoprak-berbumbu-kacang-halus-dengan-topping-telur
Comments
Loading...