Keunikan Bakso Sumo, Mangkuknya Bisa Dimakan

Keunikan Bakso Sumo, Mangkuknya Bisa Dimakan

Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat, bahkan kita bisa menemui kuliner yang satu ini di setiap daerah dengan ciri khas nya masing – masing. Kuliner yang terbuat dari olahan daging sapi dan berbentuk bulat ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia mulai dari kalangan anak – anak, remaja, hingga dewasa. Saat ini dengan perkembangannya jaman, bakso mulai dikreasikan dengan bentuknya yang beragam mulai dari bakso kerikil, bakso mercon, bakso bom, bakso beranak, hingga bakso panjang. Semua menu bakso ini disajikan dengan mangkok yang berukuran kecil hingga besar sesuai ukuran bakso nya masing – masing. Namun, ada yang unik dari Bakso Sumo Surabaya yang dimana bakso – bakso nya disajikan dengan mangkok yang bisa dimakan.

Penasaran dengan kuliner yang satu ini? Kalau iya, kamu bisa mengunjungi kedai Bakso Sumo Surabaya ini di Jalan Raya Candi Lontar, Surabaya. Memang cukup unik, bakso yang disajikan disini menggunakan wadah yang bisa dimakan. Wadah tersebut terbuat dari bakso sapi yang memiliki ukuran lebih besar yaitu berdiameter 12 cm. Untuk isian, sama seperti bakso pada umumnya yang menggunakan mie kuning, bihun, tiga bakso berukuran sedang dan diberi tambahan tomat, timun dan selada. Setelah itu disiram kuah kaldu yang lezat dan nikmat. Sang pemilik kedai menuturkan jika awal mula ide bakso ini berasal dari temannya yang menjadikan bakso jumbo sebagai wadahnya yang diisi degan mie dan beberapa bakso. Lalu ide ini ditindak lanjuti dengan mulai bereksperimen selama satu bulan dan kemudian berhasil. Jadilah menu bakso yang dimana isinya terdapat mie dan sayur – sayuran.

Untuk satu porsi bakso mangkok ini, para pelanggannya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 35 ribu rupiah. Harga yang tidak terlalu mahal dengan sebanding porsinya yang cukup besar dan mengenyangkan. Tampilan nya yang unik menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari kedai bakso ini. Citarasanya yang khas serta tekstur bakso nya yang empuk membuat para pelanggannya ketagihan dan ingin kembali lagi untuk menikmati bakso ini. Bakso mangkok ini merupakan salah satu menu andalan di kedai Bakso Sumo Surabaya. Menu bakso lainnya juga tersedia di kedai ini mulai dari Bakso Kerikil hingga Kanjeng Sumo dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 10 ribu per porsinya.

Kedai  Bakso Sumo Surabaya

Jl. Raya Candi Lontar No.23, Manukan Kulon, Tandes, Kota SBY, Jawa Timur 60185

Buka pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/keunikan-bakso-sumo.html
Comments
Loading...