Kingkong Express Nasi Rames Ala Chinese Food

Kingkong Express Nasi Rames Ala Chinese Food

Terobosan-terobosan baru dunia kuliner terus bermunculan di kota Bandung, menawarkan ide-ide kreatif yang mampu menarik minat masyarakat. Kingkong Express berusaha menaikkan pamor nasi rames ke level yang lebih tinggi dengan mangkal di dalam mall, kemasan menarik berupa chinese food, dan porsi besar sesuai dengan namanya.

Kingkong Express membuka “warteg”nya di Lantai 2 No. 10 Istana Plaza yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki No. 121 – 123 Bandung. Tempatnya tidak begitu besar, penerangannya sedikit redup, dan didominasi warna hitam dan putih. Terpampang pula gambar kingkong berotot tengah menyilangkan kedua tangannya dan mengenakan mahkota. Beragam masakan dalam wajan berjajar pada etalase kaca dan pengunjung hanya tinggal menunjuk menu apa yang mereka inginkan. Kebersihan terjaga dengan baik, bahkan para pelayan yang melayani dengan sigap pun mengenakan sarung tangan plastik. Makan di tempat ini tak akan bosan karena setiap dua hari sekali diberlakukan menu rolling.

Hasil gambar untuk Kingkong Express Nasi Rames Ala Chinese Food

Kingkong Express menyediakan empat pilihan paket, yaitu Single Kong (side dish + 1 main dish), Double Kong (side dish + 2 main dishes), Triple Kong (side dish + 3 main dishes), dan Kingkong Plate (side dish + 3 main dishes) dengan ukuran piring yang jauh lebih besar. Piring untuk porsi kingkong terbuat dari stainless steel, berbentuk bulat seperti piring yang digunakan para narapidana.

Ukurannya yang besar dapat menampung porsi yang lebih banyak. Pilihan side dish yang tersedia adalah nasi putih, nasi goreng, dan chow mien alias mie goreng. Menu tersebut juga bisa dicampur sesuai selera. Sedangkan main dish-nya cukup banyak. Beberapa menu unggulan Kingkong Express yang patut dicoba adalah orange chicken yang bercita rasa manis dan sedikit asam dari jeruk atau chicken tso’s yaitu ayam goreng tepung dengan bumbu pedas. Kemudian ada pula beef broccoli, balacan squid, honey shrimp, dan Budha’s delight yang menyerupai sapo tahu. Minumannya hanya tersedia aneka soft drink dan es teh tawar dimana pengunjung dapat membayar seikhlasnya untuk es teh tersebut.

Dengan porsi yang benar-benar membuat kenyang dan lezat, Kingkong Express masih mematok harga yang cukup pantas, yaitu antara Rp. 20.000 – Rp. 60.000. Setiap harinya tempat ini mulai beroperasi mulai pukul 10.00 – 21.00. Untuk mencapainya Anda hanya perlu naik angkot rute Caringin – Sadang Serang, Caringin – Dago, St. Hall – Lembang, atau Kebon Kalapa – Sukajadi dan turun di Istana Plaza.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/kingkong-express-nasi-rames-ala-chinese-food/
Comments
Loading...