Koffie Talkie Tempat Nongkrong Asik di Kota Garut

Kota Garut sebagai salah satu daerah penghasil kopi yang cukup terkenal sejak lama, kini banyak bermunculan kedai kopi yang senantiasa menawarkan cita rasa ngopi dengan sentuhan biji kopi pilihan dan dijamin memberikan kepuasan bagi para penikmatnya. Salah satu tongkrongan ngopi yang asyik di Garut adalah Koffie Talkie yang berdiri di bulan Februari 2016, sebuah kedai yang dikonsep dengan setingan cafe mungil yang nyaman dan selalu ramai karena berada dipusat jantung Kota Garut.

Kedai kopi ini memang memiliki basis konsumen tersendiri. Beberapa komunitas anak muda di Garut seringkali berkumpul di Koffie Talkie untuk sekedar ngumpul dan berbincang-bincang. Memang, salah satu keunggulan yang ditonjolkan Koffie Talkie adalah suasana kedai yang cocok untuk bersosialisasi. Konsumen juga bisa langsung ngobrol dengan peracik kopi, meminta kopi dengan seduhan khusus ataupun hanya bertanya-tanya.

Kopi Garut yang tersedia di kedai ini selalu berganti setiap minggunya, agar anak muda bisa mencicipi cita rasa kopi berbagai daerah di Garut. Biji kopi Garut single origin yang tersedia di sini biasanya berasal dari Papandayan, Cikuray, Talaga Bodas, Pasir Wangi, dan Samarang. Sedangkan untuk membuat espresso digunakan kopi Garut special blend, seperti campuran kopi Papandayan dan Cikuray. Tidak hanya itu, Koffie Talkie juga seringkali menyediakan kopi dari berbagai penjuru dunia. Beberapa biji kopi yang sudah pernah mampir di sini diantaranya dari Rwanda, Honduras, Panama, dan Tanzania.

Sementara itu harga secangkir kopi yang ditawarkan  di Koffie Talkie  bervariasi tergantung jenis kopi dan apakah kopinya dibuat panas atau dingin. Untuk  secangkir cappuccino panas cuma dibandrol Rp 15.000 sampai Rp.25.000, harga yang sangat murah untuk sebuah cita rasa tinggi.

Kini Koffie Talkie mempunyai dua kedai kopi yang beroperasi di Garut. Satu di Jl. Siliwangi, Pakuwon, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan satu di Jalan Suherman, tepatnya di Ciateul Town House.

Kedai pertama, di Jalan Siliwangi, mengusung konsep industrial dengan interior didominasi dengan bahan besi, kayu, dan lampu kuning. Konsep ini didesain untuk membuat anak muda betah dengan banyak sentuhan kreativitas. Kopi yang paling banyak dipesan adalah manual brew dan Cappuccino.

Sedangkan kedai kedua, di Jalan Suherman, lebih mengusung konsep rustic unfinished building. Menunya pun agak berbeda dengan target pasar yang juga berbeda. Di kedai kedua ini, menu yang paling banyak dipesan adalah menu non-coffee. Namun demikian, kopi Garut selalu tersedia di kedua kedai Koffie Talkie ini.

Kedai ini buka mulai jam 14.00 sampai jam 22.00.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Koffie Talkie Koffie Talkie
Comments
Loading...