Koki Joni,Warung Pasta Recommended di Jogja

Koki Joni

Salah satu menu paling favorit dari Italian Cuisine adalah pasta yang bisa di-custom antara pasta dengan sausnya. Perkenalkan warung pasta paling recommended yang ada di Yogyakarta ini, Koki Joni. Warung ini menyediakan aneka macam olahan pasta dan turkey yang lezat dan rugi kalau dilewatkan.

Untuk bisa ke Koki Joni, disarankan untuk datang sekitar jam 11 siang sampai 10 malam karena memang jam segitulah Koki Joni buka. Kalau mau menghindari jam ramai, datanglah pada saat siang hari hingga menjelang sore. Sebab, waktu malam Koki Joni akan ramai dipenuhi pengunjung yang juga ingin merasakan kelezatan pasta yang menggiurkan.

Koki Joni berlokasi sedikit masuk ke dalam gang, jadi buat yang belum tahu betul daerah Yogyakarta akan sedikit kesulitan untuk menemukan warung ini. Alamatnya sebenarnya berada di Jl. C. Simanjuntak Gk V Terban, Yogya.  Kita ambil perempatan Mirota Kampus sebagai patokannya. Salah satu jalan di perempatan itu mengarah ke Terban dan satu arah. Pergilah ke jalan itu, tapi jangan terlalu jauh. Soalnya gang untuk masuk ke Koki Joni hanya beberapa meter dari perempatan. Gang masuk Koki Joni ada persis di sebelah MAN 1 Yogyakarta dan termasuk gang pertama di sisi kanan jalan. Masuk ke gang itu dan kalian akan menemukan Koki Joni di kiri jalan.

Suasana Koki Joni itu cozy banget. Teduh dan banyak ornamen kayu yang menyejukkan. Furniture yang digunakan pun kebanyakan meja dan kursi kayu. Dihiasi juga dengan berbagai tanaman yang dipajang di beberapa bagian di tempat ini. Parkirannya pun luas dan nyaman bagi pengguna mobil atau motor. Ada dua suasana untuk makan di Koki Joni. Pertama bisa di dalam ruangan, walau nggak sepenuhnya dalam ruangan karena konsep Koki Joni adalah semi-outdoor, yang sedikit redup tapi nyaman karena diperdengarkan musik. Ada satu meja panjang disini, jadi cocok buat kalian yang mau kumpul dan ngobrol bareng rombongan. Buat yang nggak suka ramai-ramai, bisa duduk di pinggir ruangan. Semi-outdoor dan dekat dengan pemandangan luar. Kebanyakan meja makan disini hanya cukup untuk dua orang. Jadi, cocok buat kalian yang cuma datang berdua dan butuh suasana romantis.

Seperti yang udah ditulis di atas, Koki Joni didominasi oleh aneka menu pasta dan kalkun. Buat yang belum pernah makan daging kalkun, wajib banget cobain menu kalkun disini. Tapi, berhubung admin belum nyobain kalkun di Koki Joni, admin belum bisa review tentang kalkunnya.

Dar Meat Spaghetti

Menu nya adalah Dar Meat Spaghetti (Rp. 31.000). Oh, iya. Kita bisa memilih pasta yang kita mau, ya. Bisa Spaghetti, Fetucinni atau Penne. Well, bagi yang nggak terlalu bisa makan banyak, satu porsi pasta disini udah kehitung banyak banget. Seimbang lah sama harga yang ditawarkan. Rasanya juga enak banget. Seperti yang dituliskan dalam menu, Dar Meat Spaghetti mengandung banyak daging cincang, bawang bombay dan peperoni yang dilumuri oleh saus Tomato Basil. Teksturnya creamy karena ditaburi keju dan satu lembar parsley di atasnya.

Tuna Bread

Selain menu utama, Koki Joni juga menyediakan menu sampingan. Salah satu yang Ciamik  adalah Tuna Bread (Rp. 17.000). Berupa lima potongan roti Italia yang dilumuri saus tomat, keju mozzarela dan tentunya, tuna. Menu ini kayaknya sejenis Bruschetta dengan topping tuna. Tapi, dalam menu nggak disinggung tentang bruschetta dan bisa saja menyebabkan kesalahpahaman. Lepas dari itu, Tuna Bread ini benar-benar luar biasa. Pinggiran rotinya keras, tapi roti bagian dalamnya lembut dan renyah. Inilah hasil roti yang memuaskan. Apalagi dengan tambahan sausnya yang kaya. Top adalah kata yang tepat untuk Tuna Bread.

Lychee Sparkling

Udah banyak makan yang berat dan creamy. Kini saatnya dinetralisir dengan minuman yang segar dan ringan. Soda adalah jawabannya, tapi jangan sering-sering minum soda juga, ya. Lychee Sparkling (Rp. 12.000) adalah jawaban yang paling tepat. Segar, bersoda dan ringan untuk diminum. Awalnya dikira cuma bakal sejenis sirup leci yang dikasih soda aja. Tapi ternyata nggak cuma itu, minuman ini ada leci benerannya, dua buah dan besar-besar pula. Puas banget deh sama minuman ini. Besok harus pesan lagi.

Nah, itu dia sekilas tentang Koki Joni. Bisa dikepoin juga akun-akun media sosialnya untuk info yang lebih lanjut. Buat aksi yang lebih lanjut lagi, datang ke Koki Joni sesegera mungkin. Dijamin nggak bakal mengecewakan kalian yang pasta lovers.

Koki Joni

Specialy : Pasta & Turkey

Location : Jalan C. Simanjuntak Gang V, Yogyakarta

Open : 11.00 – 22.00 WIB

Price : Average

Contact : Twitter (@KokiJoni) | Instagram (@kokijoni) | Reservation: (0274) 553602.

Source https://ciamikindonesia.wordpress.com
Comments
Loading...