Enak Dan Seger Kolak Durian Wonosalam Jombang Jawa Timur

Kolak

Kolak Durian Wonosalam Jombang – Buah durian tidak cuma legit serta lezat waktu disantap. Buah ini banyak juga di proses jadi bermacam penganan tradisional, salah satunya Kolak Ketan Durian. Kolak Ketan Durian ini dapat didapati di lokasi wisata Wonosalam, Kabupaten Jombang. Penganan khas musim durian serta adalah “perkawinan” pada kolak dengan buah durian yang belakangan ini mulai naik daun kembali dan jadi buruan beberapa pelancong Sesungguhnya penganan ini bukanlah barang baru di Wonosalam Jombang. Kolak Durian Wonosalam yang ada sekarang ini adalah penganan lawas orang-orang serta tengah alami.

pergantian bentuk untuk menarik ketertarikan pasar. Dahulu kala beberapa orang bila bikin kolak, buah pisang jadi campuranya. Kolak yang digabung durian, bukanlah aromanya saja yang menggoda hidung, namun rasa yang dibuat juga lebih enak. Penganan tradisional Kolak Ketan Durian olahan warga yang tinggal di lereng gunung Anjasmoro ini juga saat ini jadi primadona. Untuk memperoleh Kolak Durian Wonosalam, bila diluar musim durian memanglah sedikit susah mencarinya. Tetapi bila musim durian tiba banyak bermunculan penjual Kolak Durian Wonosalam. Biasanya Kolak Durian Wonosalam ini di buat berbahan basic beras ketan putih yang ditambah dengan santan, gula merah, gula pasir, daun pandan wangi, serta sudah pasti buah durian. Sesaat durian yang digunakan umumnya dari type durian lokal yang ada di

Wonosalam, durian petruk, maupun durian montong yang populer dengan aroma serta rasa yang tajam serta mantap. Walau di proses jadi kolak tetapi aroma wangi serta cita rasa daging buah durian Wonosalam yang eksotis ini tetaplah menempel. Kolak Durian Wonosalam ini begitu cocok bila di nikmati hangat-hangat serta dalam situasi musim hujan nan dingin khas pegunungan. Terlebih manfaat dari durian yang digabungkan serta kita mengkonsumsi bakal dapat menghangatkan tubuh di dalam cuaca dingin. Untuk bikin Kolak Durian, pertama bahan yang perlu disediakan yakni, satu durian montong di kupas serta di ambil buah durianya. Satu kilo gr gula pasir, dua lembar daun pandan wangi serta seember santan. Kemudian buah durian dimasukan ke larutan santan serta dimasukkan gula pasir dan pandan wangi lantas di rebus sampai mendidih. Kolak Durian juga siap disajikan. Kolak Durian satu mangkuk dihargai sebesar Rp 7 ribu, harga yang relatif murah untuk penganan yang legit serta lezat.

 

Source pegimakan.id faktua
Comments
Loading...